Heboh DKI Telan Rp82 Miliar Untuk Lem, Begini Reaksi Kocak Warganet
Nasional

Beberapa waktu belakangan, APBD DKI Jakarta tahun 2020 menjadi pembicaraan masyarakat lantaran banyak kejanggalan yang ditemukan. Salah satunya pengadaan lem aibon yang menelan Rp82 miliar.

WowKeren - Permasalahan rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta tengah menjadi pembicaraan nasional. Pasalnya sejumlah kejanggalan yang sampai menelan ratusan miliar rupiah ditemukan dalam rancangan APBD tersebut.

Sejauh ini ada empat kejanggalan yang ditemukan dan sukses menjadi pembicaraan hangat masyarakat. Salah satunya adalah pengadaan lem aibon yang sampai menelan biaya Rp82 miliar.

Nominal yang sangat janggal dan luar biasa besar ini pun tak ayal menjadi bulan-bulanan warganet. Tak melulu mengkritik dengan amarah, beberapa warganet justru menyindir pembiayaan tersebut lewat cuitan-cuitan kocak.

Salah satunya dari warganet Twitter dengan akun @AdjieSanPutro. Diunggah pada Kamis (31/10) pukul 12.30 WIB, Adjie iseng menanyakan akan digunakan sebagai apa lem seharga Rp82 miliar. "Kalau kamu punya lem ajaib seharga 82 M, kamu ingin gunain buat merekatkan apa?" tanya Adjie.

Berbagai jawaban kocak pun didulang atas pertanyaan tersebut. Namun tak selalu kocak, beberapa jawaban yang dituliskan pun terkesan serius. Berikut adalah kutipan beberapa jawaban warganet.


"Merekatkan hubungan aku sama dia yang sudah lost contact," tulis @fla******ha, sedikit menyisipkan curahan hatinya. "Merekatkan dia agar tidak pernah kecantol pelakor," imbuh @ha****il.

"Bakal ngelem lambene tonggo seng kakean cocod," kata @mbak*******dis. "Merekatkan hatiku yang udah patah," sambung @sw****.

"Buat merekat ikatan putra-putri bangsa indonesia yang selama ini sirna," ujar @da*****nr. "Persatuan dan kesatuan bangsa yang sudah dipecah belah oleh politik identitas," timpal @kes*****ia.

"Merekatkan kembali persaudaraan sebangsa setanah air agar tk mudah di susupi pemecah belah persatuan," kata @Ne*****ri. "Iman dan taqwa," sambung @mal*****ni.

Di sisi lain, sejumlah kejanggalan ditemukan dalam rancangan APBD DKI Jakarta. Selain perkara lem, beberapa kejanggalan lain seperti Rp5 miliar untuk lima influencer, Rp73 miliar pengadaan jalur sepeda, dan Rp124 miliar untuk pembelian ballpoint.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait