Fans Tiongkok Tetap Ngamuk Meski Siwon SuJu Sudah Minta Maaf Dua Kali Terkait Demo Hong Kong
Selebriti

Permintaan maaf Siwon tetap ditanggapi dingin oleh netizen Tiongkok. Dan pada hari ini, Selasa (26/11), bintang serial 'My Fellow Citizen' itu pun menuliskan permintaan maaf kedua.

WowKeren - Choi Siwon Super Junior memicu kemarahan netizen Tiongkok usai menyukai sebuah cuitan tentang demonstrasi pro-demokrasi di Hong Kong. Pelantun "SUPER Clap" tersebut kemudian meminta maaf melalui postingan Weibo.

Permintaan maaf Siwon ini tetap ditanggapi dengan dingin oleh netizen Tiongkok. Dan pada hari ini, Selasa (26/11), bintang serial "My Fellow Citizen" itu pun menuliskan permintaan maaf kedua.

Fans Tiongkok Tetap Ngamuk Meski Siwon SuJu Sudah Minta Maaf Dua Kali Terkait Demo Hong Kong

Weibo

"Halo semuanya, aku Choi Siwon. Terkait kesalahan yang baru-baru ini aku lakukan di Twitter yang membuat kalian merasa kecewa dan sakit hati , aku dengan mendalam meminta maaf untuk itu. Aku mengecewakan kalian yang memberiku ekspektasi dan kepercayaan, terutama sebagai seorang artis. Aku sangat merasa bersalah dan sedih. Aku tidak pernah menyangkal atau pun mengubah pemikiranku bahwa Hong Kong adalah bagian yang tidak terpisahkan dari Tiongkok! Terakhir, aku ingin mengungkapkan permintaan maaf kepada kalian. Maaf," tulis Siwon.


Permintaan maaf kedua dari Siwon ini rupanya masih belum cukup untuk meredam kemarahan netizen Tiongkok. Tak cuma netizen, salah satu fanbase Tiongkok terbesar Super Junior, Baidu Super Junior Bar, juga mengungkapkan kekecewaan mereka.

Fans Tiongkok Tetap Ngamuk Meski Siwon SuJu Sudah Minta Maaf Dua Kali Terkait Demo Hong Kong

Weibo

"Kalau kau punya nyali, minta maaflah di Facebook, Instagram dan Twitter. Hanya menulis di Weibo itu tidak berguna," komentar netizen. "Aku menyukaimu bertahun-tahun. Tidak bisa memaafkanmu kali ini. Tidak ada idol yang lebih penting dari negara kami. Selamat tinggal, masa mudaku," kata netizen lainnya.

"Semua C-ELF adalah C (orang Tiongkok) sebelum mereka menjadi ELF. Kami akan bekerja keras untuk melindungi apa yang direpresentasikannya. Kami harap Mr. Choi Siwon bisa memahami dan menghormati garis batas kami. Jangan melakukan apa pun yang akan menguji garis batas kami lagi. Terakhir, memeluk setiap orang yang telah mengorbankan air mata dan terluka nantinya," tulis Baidu Super Junior Bar.

Di tengah banyaknya fans dan netizen yang melontarkan kritikan, ada pula yang membela Siwon. "Aku harap kau bisa menjalani pekerjaanmu sebagai idol dengan baik di masa depan. Jangan ikut campur pada masalah yang tidak seharusnya kau fokusi. Kau sudah menyakiti hati banyak orang," ujar seorang netizen. "Aku masih di sini. Aku percaya padamu," tambah yang lain.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait