HyunA Buka-Bukaan Akui Depresi, Derita Gangguan Panik dan Sinkop Vasovagal
Star Focus
Selebriti

HyunA membagikan postingan Instagram pada 28 November yang cukup mengejutkan para penggemarnya. Ia buka-bukaan tentang bagaimana kondisi mentalnya saat ini.

WowKeren - HyunA membagikan postingan Instagram pada 28 November yang cukup mengejutkan para penggemarnya. Penyanyi kelahiran 1992 itu buka-bukaan tentang kondisi mentalnya saat ini melalui postingan panjang.

HyunA berbagi bahwa ia sedang berurusan dengan depresi, gangguan panik dan sinkop vasovagal (suatu kondisi yang dapat menyebabkan pingsan). Berikut ini adalah surat HyunA yang diposting via Instagram:


"Hai, halo. Untuk penggemarku A-Ing dan juga banyak orang yang menyukaiku dan tertarik padaku, aku tidak yakin apakah ini keputusan yang tepat atau tidak, tapi itu adalah sesuatu yang kuputuskan setelah banyak pemikiran, jadi aku akan benar-benar menceritakan kisahku."

Sejujurnya, aku bermimpi berada di atas panggung sejak masih sangat muda. Aku mencapai mimpi itu dan aku menerima lebih banyak cinta dan minat daripada yang bisa kubayangkan, dan kupikir aku mengalami proses pertumbuhan. Mungkin karena aku berpikir bahwa aku khususnya memiliki begitu banyak peluang sejak masih muda, aku selalu merasa bersyukur dan, jujur, bersemangat."

"Pada saat itu, aku juga merasa menyesal. Waktu terus berjalan dan setelah debut aku menjadi dewasa, dan kupikir aku harus bertanggung jawab atas semua yang kulakukan, kupikir aku tidak boleh membuat kesalahan, dan aku ingin menjadi seseorang yang menjadi pilihan semua orang. Karena ambisi itu, aku hanya melihat lurus ke depan dan terus berlari. Aku tidak tahu aku sakit. Tapi karena orang-orang hebat dan penggemar yang selalu bersamaku, aku hanya berpikir bahwa aku baik-baik saja. Aku menundanya, mengatakan itu tidak benar dan aku baik-baik saja, tapi kemudian aku tahu ketika aku pertama kali pergi ke rumah sakit pada 2016 bahwa aku sakit mental."

"Seperti bagaimana kalian secara natural minum obat ketika sakit, seperti ketika kau pilek kau harus minum obat flu, aku adalah seseorang yang selalu sangat tangguh, jadi aku tidak bisa mempercayai diagnosis depresi dan gangguan panik. Kurasa saat itu aku tidak mempercayainya selama setahun."

"Sekarang, aku secara alami mendapatkan perawatan setiap dua minggu, dan aku berusaha untuk tidak berpikir buruk tentang hal itu karena aku memiliki banyak orang di sekitarku. Tapi kemudian untuk pertama kalinya aku penglihatanku menjadi berkabut dan aku pingsan. Beberapa kali aku berpikir bahwa itu pasti gejala dari gangguan panikku dan mengabaikannya. Namun, seorang dokter menyarankanku untuk pergi ke rumah sakit universitas sehingga aku melakukan beberapa tes pada gelombang otakku, dan aku menemukan bahwa aku memiliki sesuatu yang disebut sinkop vasovagal."

"Aku tersesat dan sepertinya aku tidak punya pilihan. Aku ingin berada di atas panggung, tapi aku khawatir jika aku sering jatuh seperti ini, jika orang tahu aku sakit, maka mungkin orang tidak ingin aku tampil. Karena aku khawatir tentang itu, aku tidak ingin memberi tahu siapa pun. Aku ingin menjaga rahasiaku untuk waktu yang lama, tapi setiap kali aku jatuh, aku merasa cemas sendiri dan aku merasa sangat menyesal."

"Ketika aku membintangi iklan atau sesuatu yang lain, ketika aku sedang mengisi acara, aku sangat menyesal kepada banyak orang yang telah mempercayaiku dan mempercayakan kepadaku hal itu. Jadi aku ingin sedikit menghilangkan perasaan itu, dan itulah sebabnya aku mengatakan ini dengan jujur. Meskipun aku berhati-hati, aku tidak menyembunyikannya dan mengumpulkan keberanian untuk mencoba membicarakannya. Aku akan terus berusaha dengan berani, tapi kupikir orang tidak bisa menjadi sempurna. Kupikir ini belum terlambat dan aku akan mencintai dan menjaga diriku sendiri. Aku akan berani dan jujur, seperti aku sekarang. Terima kasih banyak sudah membaca."

You can share this post!

Related Posts