'The Batman' Disebut Bakal Ambil Setting Tempat di Arkham Asylum
Warner Bros. Pictures
Film

'The Batman' dikabarkan bakal mengadaptasi cerita komik 'The Long Halloween'. Dalam komik ini, sang Dark Knight dikisahkan sering mengunjungi Rumah Sakit Jiwa Arkham untuk menggali informasi.

WowKeren - Segala macam detail soal proyek terbaru Warner Bros, "The Batman", memang masih ditutup rapat. Terlebih, film garapan sutradara Matt Reeves ini memang belum memasuki tahap produksi sehingga tak banyak bocoran yang bisa digali.

Namun laporan terbaru menyebut kalau film sang superhero vigilante ini bakal mengambil latar di Arkham Asylum, salah satu tempat paling ikonik dalam DC Comics. Variety melaporkan bahwa pernah ada suatu pembicaraan tentang pemilihan latar tempat untuk film "The Batman", di mana Arkham Asylum menjadi pilihan utama. Namun rupanya, nantinya hanya akan ada beberapa adegan yang berlangsung di Arkham Asylum.

"The Batman" sendiri kemungkinan besar akan mengusung tema noir dan lebih mengedepankan sisi detektif dari Batman. Kabarnya lagi, film "The Batman" akan mengadaptasi cerita komik "The Long Halloween", yang merupakan salah satu cerita Batman paling terkenal.

Jika memang cerita "The Long Halloween" yang akan diadaptasi ke dalam film ini, maka tak mengejutkan jika Matt Reeves memasukan Arkham Asylum sebagai salah satu tempat yang akan Batman kunjungi. Di mana nantinya Batman akan menginterogasi para penjahat untuk mendapatkan informasi dari suatu kasus.


Arkham Asylum sendiri digambarkan sebagai rumah sakit jiwa yang memiliki teknologi canggih untuk mencengah kaburnya para kriminal gila. Rumah sakit jiwa ini sudah berkali-kali wara-wiri ditampilkan dalam film Batman, termasuk di "Batman Begins" garapan Christopher Nolan pada 2005, hingga di film "Joker" arahan Todd Phillips yang baru saja dirilis pada Oktober lalu.

Dalam "The Batman" sendiri, karakter Bruce Wayne alias Batman akan diperankan oleh Robert Pattinson. Sedangkan sejumlah pemeran lain yang sudah dikonfirmasi keterlibatannya antara lain Zoe Kravitz sebagai Catwoman, Andy Serkis sebagai Alfred Pennyworth, Paul Dano sebagai Riddler, hingga Jeffrey Wright sebagai komisaris Polisi Jim Gordon.

Terlepas dari hal ini, sutradara Mat Reeves yang membesut "The Batman" menyatakan bahwa ia akan memberi nuansa yang berbeda dari seri sebelumnya. Alih-alih menceritakan asal-usul sosok Batman seperti di film-film sebelumnya, kali ini "The Batman" dipastikan bakal mengusung tema baru. Film ini akan fokus pada keberanian si manusia kelelawar untuk menyelidiki suatu kasus guna menuntaskan kejahatan di Gotham City.

Proses pra-produksi kabarnya akan dimulai akhir tahun ini, namun belum bisa diumumkan kapan proses syuting akan dimulai. Jika berjalan sesuai rencana, film ini diperkirakan tayang pada 25 Juni 2021 mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait