Disney Kembangkan Film Baru 'Planet of the Apes', Wes Ball 'Maze Runner' Bakal Jadi Sutradara
Film

Semenjak berlakunya kesepakatan merger antara Disney dan Fox pada bulan Maret lalu, studio raksasa ini memang memiliki banyak sekali lisensi film-film yang belum dirampungkan.

WowKeren - Tampaknya Disney memang bakal menggarap banyak proyek film besar-besaran dalam jangka panjang. Pasalnya, studio raksasa tersebut tak segan me-remake maupun melanjutkan franchise film-film milik Fox setelah rampungnya akuisisi pada Maret lalu.

Kali ini, rupanya giliran franchise "Planet of the Apes" yang akan dikembangkan oleh Disney. Dilansir Comic Book pada Jumat (9/8), Disney dilaporkan bakal meneruskan seri "War for the Planet of the Apes" yang dirilis pada 2017 lalu.

Sebelumnya telah diungkap di CinemaCon bahwa "Planet of the Apes" adalah salah satu franchise yang tetap akan dipertahankan oleh Disney setelah proses merger. Namun mengingat bahwa mayoritas film yang diproduksi Fox dan dirilis oleh Disney menuai kegagalan di box office, wajar saja jika kelanjutan franchise ini dipertanyakan.

Kini, Kabar terbaru menyebut kalau sutradara "The Maze Runner", Wes Ball, ditugaskan Disney untuk mengarahkan dan mengembangkan film baru "Planet of the Apes". Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh sang sutradara melalui akun Twitter pribadinya, di mana ia memberikan tautan berita dari The Hollywood Reporter yang pertama kali mengabarkan keterlibatannya dalam proyek tersebut.

"Aku akan mengatakan ini tentang Apes... Aku dibesarkan dengan film orisinal (Apes) dan benar-benar menyukai trilogi sebelumnya," tulis sang sutradara.


Wes Ball juga menggoda dengan mengatakan kalau ia memiliki sesuatu yang istimewa untuk franchise "Planet of the Apes" mendatang. "Aku hanya melakukan ini karena aku merasa bisa memberikan sesuatu yang istimewa namun tetap menghormati (trilogi) sebelumnya. Kami memiliki sesuatu yang luar biasa untuk franchise ini," lanjutnya.

Hingga saat ini, trilogi "Planet of the Apes" sendiri tercatat telah meraup USD 1,68 miliar di box office global. Mulai dari "Rise of the Planet of the Apes" yang dirilis pada 2011, "Dawn of the Planet of the Apes", hingga "War for the Planet of the Apes".

"War for the Planet of the Apes" meninggalkan akhir yang cukup memuaskan sehingga tidak diperlukan sekuel lebih lanjut. Namun tentunya kemungkinan sekuel ini masih terbuka lebar jika Disney benar-benar menginginkannya.

Sementara itu, kesepakatan antara Disney dan Fox akan mulai diberlakukan sejak Maret lalu. Disney sendiri diketahui mengakuisisi Fox dengan kesepakatan senilai USD 71,3 miliar. Awalnya, Disney dilaporkan memasang harga USD 52,4 miliar. Namun angka itu kemudian dinaikkan setelah setelah muncul tawaran yang lebih tinggi dari Comcast kepada pihak Fox.

Dengan adanya kesepakatan ini, tentunya Disney akan menerima banyak sekali properti milik Fox, termasuk lisensi sejumlah film, serta karakter seperti X-Men, Fantastic Four, hingga Deadpool, yang kini diintegrasikan ke Marvel Studios.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait