MAMA 2019: Jin BTS Sindir Pelaku Manipulasi Chart Saat Terima Penghargaan
Naver
Musik
Mnet Asian Music Awards 2019

BTS tercatat meraih 9 penghargaan di MAMA 2019 termasuk 4 di antaranya penghargaan tertinggi Daesang. Jin menyindir pelaku sajaegi saat menerima penghargaan Song Of The Year.

WowKeren - Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2019 telah rampung digelar di Jepang tepatnya di Nagoya Dome pada Rabu (4/12) malam ini. BTS (Bangtan Boys) sukses memborong 4 penghargaan Daesang sekaligus.

Menariknya saat meraih penghargaan Song Of The Year, Jin dalam pidato kemenangannya sempat menyindir pelaku manipulasi chart (sajaegi) yang kini tengah ramai dipermasalahkan di Korea Selatan karena beberapa musisi dengan lagu "tak dikenal" secara mengejutkan menempati peringkat 1 di chart musik.


"ARMY!!! Song Of The Year, terima kasih kepada ARMY, kami mendapatkan penghargaan ini lagi. Kami benar-benar ingin memberi tahu kalian kalau kami sangat berterima kasih. Kami akan bekerja keras untuk membuat musik," ujar Jin.

"Juga album selanjutnya, lagu yang bagus akan dirilis. Banyak orang termasuk artis yang datang ke sini membuat musik yang bagus. Ah, alangkah bagusnya jika ada dunia di mana musik-musik itu bisa diterima dan didengarkan," sambung Jin.

"Ada metode curang tapi bukankah lebih baik kalau membuat musik dengan cara yang lebih jujur? Semuanya membuat musik yang bagus, akan lebih bagus kalau ada generasi di mana musik-musik itu bisa didengarkan. Terima kasih," pungkas Jin.

Sindiran Jin pada pelaku sajaegi ini pun langsung dibanjiri komentar netizen Korea Selatan. Banyak yang memberikan pujian kepada member tertua BTS itu karena menyindir dengan cara yang halus, elegan namun tetap tepat sasaran.

"Musik yang jujur. Kekekeke. Apa kalian artis pelaku sajaegi melihat ini? Kelas dunia BTS memanggil kalian. Kekekeke. Selamat BTS sudah menyapu bersih Daesang! Selamat juga untuk Army!"

"Wow! Ini luar biasa! Aku merasa ucapannya elegan. Inikah kelas dunia? Sajaegi, tolong menghilanglah dari pengembangan jangka panjang dunia musik dan budaya Korea."

"Menerima Daesang di hari ulang tahunnya dan berbicara soal sajaegi. Dia sangat pandai, keren dan elegan. Aku bangga padanya. Selamat ulang tahun Kim Seok Jin."

"Bayangkan seberapa buruk sajaegi itu sampai BTS harus ikut membicarakannya di panggung saat mereka menerima penghargaan."

Sementara itu, BTS tercatat meraih 9 penghargaan di MAMA 2019. Simak daftar lengkap pemenangnya di sini.

You can share this post!

Related Posts