Gibran Rakabuming Kena Sentil Susi Pudjiastuti Usai Jajan Es Teh Pakai Plastik
Nasional

Gibran Rakabuming disentil Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti setelah diadukan salah satu warganet lantaran jajan es teh di pinggir jalan pakai plastik.

WowKeren - Kelakuan salah satu putra Presiden Joko Widodo yakni Gibran Rakabuming baru-baru ini mendapatkan sorotan dari publik. Rupanya Gibran kepergok sedang jajan es teh di sebuah warung pinggir jalan.

Namun bukan karena sedang jajan yang menjadi sorotan warganet melainkan karena Gibran beli es teh masih dengan menggunakan plastik. Seorang warganet pun lantas membagikan foto-foto Gibran yang sedang jajan di Twitter.


"Seriusan ini anak Presiden..??," tanya salah satu warganet yang membagikan foto-foto tersebut. Terlihat Gibran sedang membaur dengan warga setempat sambil memegang minuman es tehnya.

Gibran Kena Sentil Susi1

Twitter

Seorang warganet lainnya lantas mengadukan tindakan Gibran kepada Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. "Hallo bu @susipudjiastuti ini ada yg minum pake plastik + sedotan plastik bu...," tweet warganet tersebut dengan men-tag akun Twitter Susi.

Ternyata aduan warganet ini langsung ditanggapi oleh Susi. Ia ikut menyentil Gibran yang masih menambah sampah di Indonesia dengan menggunakan plastik. Oleh sebab itu, Susi meminta agar Gibran segera menyumbang gelas dan sedotan stainless ke pedagang es teh tersebut agar bisa mengurangi sampah plastik.

"Aduh jd sampah lagi...," sentil Susi mengomentari. "Kita minta mas Gibran sumbang gelas dan sedotan stainless ke pedagangnya yok .. rame2 kita tweet mention Mas Gibran @GibranRakabumi."

Gibran Kena Sentil Susi2

Twitter

Sontak sentilan dari Susi ini mendapatkan banyak dukungan dari warganet lainnya. Mereka beramai-ramai menegur Gibran agar mulai peka terhadap isu lingkungan dengan mengurangi pemakaian plastik.

"Ayooo mas sumbang gelas dan sedotan sekarang juga. Colek @GibranRakabumi," komen @ari***R2. "Era nya tumbler sekarang .. kok masih plastikan gitu .... ga gaul sama lingkungan !," tweet @Sa*****jawali. "Sumbang ke seluruh pedagang kaki lima di Indonesia," komen @BayuA*****oAE.

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts