Zul Zivilia Dituntut Penjara Seumur Hidup Usai Jadi Pengedar Narkoba, Netter Sinis Sindir Koruptor
Instagram/zul_zivilia
Selebriti

Sejumlah netter menganggap vonis yang dijatuhkan oleh Pengadilan cukup wajar mengingat banyaknya barang bukti narkoba yang dimiliki oleh Zul.

WowKeren - Zul Zivilia kembali menjalani sidang pembacaan vonis hukuman di Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Senin (9/12). Setelah sempat ditunda sebanyak 8 kali, sidang pembacaan vonis kemarin akhirnya berjalan lancar. Zul dituntut dijatuhi hukuman seumur hidup setelah dinyatakan bersalah sebagai pengedar narkoba.

Sekedar mengingat, Zul ditangkap kepolisian di sebuah apartemen di kawasan Jakarta Utara pada 1 Maret 2019. Polisi berhasil menemukan barang bukti berupa narkoba jenis sabu dengan jumlah total 50,6 kilogram dan 54 ribu butir pil ekstasi dari penggerebekan tersebut.

Berita tentang Zul dijatuhi hukuman seumur hidup pun menjadi bahasan hangat di media sosial. Salah satunya dibahas di akun Instagram @selebmania. Berbagai komentar pun diberikan oleh netter atas vonis yang dijatuhkan kepada vokalis band Zivilia tersebut.

Sejumlah netter menganggap vonis yang dijatuhkan oleh Pengadilan cukup wajar mengingat banyaknya barang bukti narkoba yang dimiliki oleh Zul. Banyak juga netter yang menyayangkan keputusan pemilik nama asli Zul bin Muhammad Djamaluddin untuk terlibat dalam masalah narkoba.


Zul Zivilia Dipenjara Seumur Hidup Usai Jadi Pengedar Narkoba, Netter Sinis Sindir Koruptor

Instagram

Di sisi lain, sejumlah netter justru menyindir hal lain. Salah satu yang cukup banyak disindir oleh netter adalah para koruptor di Tanah Air. Banyak yang menganggap bahwa selama ini koruptor mendapat hukuman yang cukup ringan dibanding terdakwa kasus-kasus lain.

"Kasihan.... koruptor aja hukup seumur hidup," tulis netter. "JANGAN LEBAY.... KORUPTOR 6,7 Triliun Bank Century aja GAK DIHUKUM MATI... GILAAA LO (emoji) @pnjakartautara," tutur netter dengan akun @fer****ght. "Kedepan semoga kasus2 lain macam pedofil, pemerkosaan, koruptor jug Dpt hukuman minimal 10, 25 thn maksimal seumur hidup, mati. Karena efeknya sangat2 merusak sama dgn narkoba," harap netter lain.

Sementara itu, Retno Paradinah menangis saat sang suami dijatuhi vonis penjara seumur hidup. Zul sendiri mengaku tak tegas melihat sang istri menangis kemarin dan memilih untuk tak menyaksikannya. "Makanya saya enggak mau lihat. Saya enggak bisa lihat orang nangis. Saya kan seniman, jadi terasa juga, sedih juga," ujar Zul ditemui usai sidang kemarin.

Zul sendiri mengaku menerima dengan lapang dada vonis hukuman yang dijatuhkan kepadanya. "Tidak (kecewa). Saya enggak pernah kecewa, memang sudah takdir. Ya ini sudah diatur. Ya istri kecewa, tapi saya cuma bisa terima saja sih. Alhamdulillah lah. Saya bisa menghapus dosa-dosa saya sih," tegas pelantun hits "Aishiteru" itu.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait