Be My Eyes Akan Menjadi 'Mata' Baru Bagi Teman Tunanetra
Tekno

Seiring dengan perkembangan teknologi pada era digital juga turut membantu aktvitas penyandang disabilitas. Ada beberapa aplikasi yang diciptakan untuk memudahkan mereka dalam memenuhi kebutuhannya. Apa saja?

WowKeren - Be My Eyes adalah aplikasi untuk membantu mereka yang buta atau memiliki penglihatan buruk. Dengan terkoneksi secara live, pengguna Be My Eyes bisa meminta bantuan dari para sukarelawan dalam hal-hal yang berhubungan dengan penglihatan. Aplikasi ini mendapatkan beberapa penghargaan, seperti Dubai Expo 2020 Global Innovator, CER Prize 2017 dan World Summit Awards 2017.

Pengguna atau relawan dapat mendaftarkan diri di Be My Eyes dengan akun Facebook atau email. Aplikasi ini akan memberi notifikasi kepada relawan jika ada seorang tunanetra yang butuh bantuan. Jika relawan menolak memberi bantuan pada saat itu, relawan lain akan menerima notifikasi, untuk memastikan bahwa kalian tidak meninggalkan seorang diri tunanetra yang butuh bantuan. Relawan yang memberi bantuan akan mendapatkan poin dan bakal terpampang pada profil pengguna.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait