Pesinetron Cantik Berdarah Perancis Ini Ternyata Mualaf, Sempat Dibully Jual Diri untuk Bayar Kos
Selebriti

Millen Patricia yang menjadi salah satu bintang di "Tukang Ojek Pengkolan" ternyata memutuskan jadi mualaf setelah mengalami depresi akibat masalah keluarga hingga sempat dibully soal isu jual diri.

WowKeren - Bintang muda Millen Patricia mulai dikenal lewat perannya sebagai OIive di drama "Tukang Ojek Pengkolan". Ia rupanya jadi semakin populer setelah mengungkap fakta soal masuk agama Islam.

Millen yang keturunan Perancis itu memilih mualaf pasca mengalami depresi akibat masalah keluarga. Ia kehilangan orangtua hingga akhirnya mendapat mimpi yang membuatnya memilih masuk Islam pada 2016.


"Aku mualaf. Ngalamin masa-masa down 2014, 2015 karena kehilangan mama papa terus ya sudah putus asa. Sempat mikir aduh gimana ya sendirian ngadepin dunia, karena ada mereka aja susah, gimana nggak ada mereka gitu," seru Millen pada Jhon Jawir di sebuah vlog. "Mimpi terakhir lagi duduk di teras nangis, depresi, didatangi kakek-kakek katanya salat deh coba."

"Temanku itu kan rata-rata muslim, jadi waktu sudah lewatin fase bulan puasa segala macam, lihatin teman-teman tarawih itu aku sering nanya apa sih rasanya pakai mukenah, apa sih rasanya salat, bacaan salat tuh apa saja, karena kan Nasrani sama Muslim kan cara berdoanya berbeda. Jadi aku nanya-nanya kayak gimana sih. Aku memperdalami, aku sudah hapal alfatihah, terus aku bisa tahu rakaat salat kayak gitu-gitu," kata pesinetron berusia 20 tahun ini. "Alhamdulillah dapat ketenangan. Lebih yakin, lebih tenang, lebih tahu bagaimana caranya mensyukuri kehidupan, bagaimana lebih untuk berpegang teguh terhadap prinsip sendiri, dan lebih mandiri. Lebih kayaknya bisa sendiri."

Millen juga merasakan dibully sebagai gadis penjual diri. Padahal Millen bekerja keras di usianya yang cukup muda.

"Contohnya mereka tahu nih Millen nggak ada job, tapi Millen bisa bayar kosan, masih bisa makan akhirnya mereka bernegatif thinking, mereka beropini yang kayak seolah-olah iya (jual diri) padahal mah nggak," kata Millen. "Aku sudah menghidupi diriku sendiri sejak papa sudah nggak ada dan mama menikah lagi sejak 2011."

Millen sadar diri kalau ia baru meniti karir di dunia hiburan. Karena itu, ia mengumpulkan uang hasil kerja kerasnya sebagai pesinetron.

"Aku tuh kerja, uang hasil kerjaku tuh nggak aku habisin, pasti ada yang aku tabungin. Kalau aku lagi nggak ada job, pasti aku pakai uang hasil tabungan aku itu," seru Millen. "Ya Millen nggak malu ya. Bule naik angkot apa salahnya sih kan nggak ada haramnya. Jadi biasa saja kalau Millen pribadi. Cuman kadang suka ada omongan nggak enak saja dari orang yang bikin Millen merasa nih orang ngurusin hidup orang banget."

You can share this post!

Related Posts