Puncak Karir
Selebriti

Birthday Spotlight kali ini akan mengulas tentang Kang Daniel yang berulang tahun pada 10 Desember. Mantan member Wanna One ini berusia 23 tahun menurut perhitungan internasional.

WowKeren - Puncak karier Kang Daniel dimulai begitu Wanna One debut. Lagu dan album debut mereka berhasil mencuri hati banyak orang. Lagu "Energetic" berhasil menduduki posisi pertama seluruh tangga lagu di layanan streaming Korea Selatan begitu dirilis.

Tidak hanya itu, MV "Energetic" bahkan telah ditonton sebanyak 4 juta kali dalam sehari penayangan. Perolehan ini sekaligus mencatat rekor sebagai MV debut paling banyak disaksikan. Penjualan album debut mereka juga lebih dari satu juta copy. Karena berbagai pencapaiannya ini, Wanna One sampai disebut sebagai grup K-Pop pertama di abad ke-21 yang album debutnya terjual satu juta keping.

Setelah itu perjalanan Daniel bersama Wanna One terbilang sangat gemilang. Grup mereka memenangkan banyak sekali penghargaan. Setiap lagu comeback-nya juga kerap menduduki posisi pertama dalam tangga lagu.

Pada tahun 2017 lalu, Wanna One memenangkan tiga penghargaan dalam acara Asia Artist Award: Rookie Award 2017, Super Rookie Samsung Pay Award 2017, dan Popularity Award 2017. Ini adalah prestasi yang luar biasa, mengingat mereka saat itu baru debut selama beberapa bulan.

Setelah itu Wanna One memenangkan banyak sekali penghargaan. Selama satu setengah tahun berpromosi bersama, mereka menerima total 101 penghargaan untuk karya-karyanya. Piala-piala penghargaan tersebut termasuk yang mereka terima dalam program musik mingguan dan penghargaan yang mereka terima dalam acara penghargaan. Sungguh jumlah yang luar biasa untuk grup yang promosi sangat singkat.

Wanna One mengakhiri masa promosinya pada tanggal 31 Desember 2018. Mereka mengadakan konser terakhirnya yang bertajuk "Therefore" di Gocheok Sky Dome pada 24-27 Januari 2019.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait