Ekspor Benih Lobster Dibatalkan, Susi Pudjiastuti Langsung Banjir Pujian
Nasional

Menteri KKP Edhy Prabowo memutuskan untuk tak meneruskan rencananya mengekspor benih lobster ke Vietnam. Keputusan yang disampaikan hari ini (26/12) tersebut sukses menjadi buah bibir masyarakat.

WowKeren - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo kembali menjadi sorotan publik nasional. Masih berkaitan dengan rencananya mengekspor benih lobster, kali ini Edhy pun mengambil keputusan yang sukses membuat publik terhenyak.

Edhy diketahui memutuskan untuk tak meneruskan rencana ekspor benih lobster yang sebelumnya gigih ia sampaikan. Edhy menilai pembudidayaan lobster di Indonesia, tepatnya di Nusa Tenggara Barat sudah berjalan dengan baik.

"Jadi ekspor itu cuma cerita, kalau ini semua ada, jadi ekspor itu tinggal cerita saja" ujar Edhy Prabowo, Kamis (26/12). "Kita akan ekspor yang hasilnya."

Batalnya rencana ekspor benih lobster ini pun langsung disambut dengan antusias oleh sejumlah pihak. Sebagai pengingat, banyak pihak yang sejatinya kontra atas rencana tersebut.

Termasuk di antaranya adalah eks Menteri KKP Susi Pudjiastuti. Susi, yang selama ini paling vokal menyuarakan sikap kontra atas rencana ekspor benih lobster pun tak menutupi rasa senangnya usai keputusan pembatalan disampaikan.


"My favorite karikatur today," cuit Susi pada Kamis (26/12) siang. "Tetap hati2 jangan sampai dekat2 tangan manusia yg akan ambil kamu nak!!!! Bersamaku dululah sampai kau besar dan mandiri."

Bersama cuitannya, Susi melampirkan sebuah karya animasi dari media detikcom. Karya itu menggambarkan dialog antara induk lobster dengan "anaknya" yang batal diekspor ketika masih berwujud benih.

Ekspor Benih Lobster Dibatalkan, Susi Pudjiastuti Langsung Banjir Pujian-1

Twitter

Cuitan ini pun langsung diramaikan banyak warganet. Mereka kompak mengucapkan terima kasih kepada sang "penguasa lautan" karena tak berhenti memperjuangkan "nasib" benih lobster.

Ekspor Benih Lobster Dibatalkan, Susi Pudjiastuti Langsung Banjir Pujian-2

Twitter/SahabatSaber

"Makasih bu sudah rewel soal ini. 2019 ibu tokoh favorit saya~" tulis @dav*****de_. "Selamat Madam, akhirnya perjuangan tidak sia2 menghentikan upaya export benih lobster," imbuh @davi********go.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait