Lagu Comeback Momoland 'Thumbs Up' Diduga Jiplak Milik Miss A, Netter: Lagi?
Musik

Meski belum rilis, isu tak sedap kembali menyerang girl grup ini. Baru-baru ini Momoland menuai sorotan karena diduga menjiplak Miss A dalam comeback mereka yang akan datang.

WowKeren - Momoland saat ini sedang sibuk mempersiapkan comeback mereka. Grup besutan MLD Entertainment itu akan kembali menghibur penggemarnya dengan lagu anyar bertajuk "Thumbs Up". Namun meski belum rilis, isu tak sedap kembali menyerang girl grup ini.

Baru-baru ini Momoland menuai sorotan karena diduga menjiplak Miss A dalam comeback mereka yang akan datang. Salah satu membernya, JooE muncul di salah satu episode "Radio Star" yang disiarkan pada 25 Desember lalu. Dalam acara tersebut, ia berbagi sekilas lagu comeback mereka "Thumbs Up".

"Thumbs Up" adalah lagu ceria yang membuat semua orang di sana ikut menari bersama. Namun segera setelah pratinjau itu ditayangkan, netizen dengan cepat menunjukkan bahwa "Thumbs Up" terdengar sangat mirip dengan lagu milik Miss A bertajuk "Time's Up" dari album "Hush" yang dirilis pada tahun 2012 lalu.

Bagian chorus dari dua lagu terdengar memiliki beat dan lirik yang sama. Ini bukan pertama kalinya Momoland mengalamo tuduhan melakukan plagiarisme. Mereka sebelumnya dikecam karena "Bboom Bboom" terdengar mirip dengan "Mi Mi Mi" milik Serebro.


Hal ini tentu menuai sorotan netter. Dalam forum komunitas online Theqoo, banyak netter yang menyayangkan hal ini kembali terjadi. Banyak netter bahkan menanyakan mengapa hal serupa terjadi kembali di setiap comeback Momoland.

"Hah lagi??," ungkap netter. "Apakah ini konsep Momoland sekarang? Konsep plagiarisme?" lanjut netter lain. "Apa? Bukankah melodinya sama? Dan mengapa lagu-lagu Momoland selalu di bawah kontroversi plagiarisme setiap kali mereka comeback?" pungkas netter.

"Di mana hati nurani mereka???????????" sahut netter. "Apa-apaan? Bahkan judulnya mirip," lanjut netter lain. "Bukankah ini remake??" tanya netter. "Ini terlalu banyak. Mereka sepertinya menjiplak sepanjang waktu," lanjut netter. "Aku pikir itu lagu yang sama. Di mana hati nurani mereka?" pungkas netter lain. "Segera setelah aku mendengarkan lagu baru Momoland, aku memikirkan 'Time's Up'," ujar netter.

"Thumbs Up" sendiri akan dirilis pada 30 Desember puku 6 sore waktu setempat mendatang. Ini adalah comeback pertama mereka sebagai enam anggota tanpa Yeonwoo, Taeha, dan Daisy.

Pada 30 November lalu, MLD Entertainment selaku agensi yang menaungi Momoland merilis pengumuman yang mengejutkan. Agensi mengumumkan bahwa Yeonwoo dan Taeha secara resmi meninggalkan Momoland. Pengumuman kepergian mereka dirilis melalui pernyataan dalam fan cafe grup dalam bahasa Korea dan Inggris.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait