Ahok Kebapakan Peluk Sang Bayi Tampan, Sujiwo Tejo Beri Pesan Menohok Ini
Selebriti

Kelahiran putra Ahok dari sang istri yang bernama Puput Nastiti Devi membuat Sujiwo Tejo memberikan komentar. Bahkan Sujiwo menyampaikan peringatan untuk Ahok.

WowKeren - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kini sedang berbahagia dengan kelahiran putranya dari sang istri, Puput Nastiti Devi. Seperti diketahui, Puput melahirkan seorang bayi laki-laki pada Senin (6/1) sekitar pukul 08:50 WIB lewat operasi caesar.

Putra Ahok dan Puput pun diberi nama Yosafat Abimanyu Purnama. Bahkan beredar foto yang menunjukkan momen mengharukan Ahok saat bersama dengan sang putra bungsu. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut terlihat memeluk dan menggendong putranya yang baru lahir.


Kelahiran putra Ahok dan Puput pun mencuri perhatian budayawan Sujiwo Tejo, yang turut memberikan ucapan selamat melalui akun Twitter miliknya. Akan tetapi, budayawan berusia 57 tahun tersebut juga mengomentari tentang nama Abimanyu yang disematkan untuk putra Ahok dan Puput.

Sujiwo mengaitkan nama putra Ahok dan Puput dengan kisah perwayangan Jawa. Bahkan Sujiwo juga memberikan peringatan kepada Ahok agar tak mengulangi kesalahannya lagi, seperti yang dilakukan oleh tokoh wayang Arjuna.

"Selamat buat Ahok sekeluarga .. wuiiih namanya Abimanyu... Pesenku utk Ahok: Dengan menamai putramu Abimanyu, nama anak kesayangan Arjuna, jangan mengulangi kesalahan Arjuna," tulis Sujiwo di Twitter pada Senin (6/1). "Arjuna membiarkan nama besarnya membayang2i Abimanyu. Abimanyu protes berada di bawah bayang2 ayahnya. Tanpa restu ayah majulah ia ke Bharatayuda di Kuru Setra."

Photo-INFO

Twitter

Dalam dunia perwayangan, Abimanyu merupakan putra Arjuna dan Subrada yang ditetapkan sebagai penerus tahta Yudhistira. Abimanyu merupakan ksatria yang gagah berani dan ganas hingga dianggap setara dengan kemampuan Arjuna. Namun Abimanyu gugur dalam pertempuran Bharatayuda saat berusia 16 tahun.

Sedangkan menurut Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, nama Abimanyu berisi harapan Ahok dan Puput. Djarot mengatakan bahwa Ahok dan Puput ingin putra mereka bisa menjadi anak yang berani namun santun saat membela kebenaran.

"Diberi nama Abimanyu, itu nama anaknya Arjuna dengan Subadra, lalu artinya Abi itu berani. Nama tersebut rupanya mencerminkan doa dan harapan dari Ahok dan Puput," ungkap Djarot. "Maka diharapkan dia menjadi anak yang berani tapi tutur katanya santun, tenang, dan membela kebenaran. Itu nama Abimanyu."

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts