Daisy Dilarang Agensi Promosi dengan Momoland dan Disuruh Bayar Penalti 13 Miliar
Selebriti

KBS berbagi tuduhan lebih lanjut yang diutarakan Daisy terkait konflik dengan agensinya MLD Entertainment sejak lama. Ia mengaku telah meminta pemutusan kontrak.

WowKeren - Daisy membuat pernyataan mengejutkan tentang kecurangan dalam acara "Finding Momoland". KBS berbagi tuduhan lebih lanjut yang diutarakan idol tersebut.

KBS melaporkan bahwa alasan Daisy datang ke wartawan mereka adalah karena konflik dengan agensinya MLD Entertainment sejak lama. Karena itu, ia telah meminta pemutusan kontrak dengan perusahaan, tapi agensi menuntut penalti besar untuk pelanggaran kontrak sebagai imbalannya.

KBS menggambarkan bagaimana pada Maret 2019, Momoland comeback tapi dengan formasi yang lebih kecil. Daisy tidak ambil bagian dalam comeback karena alasan pribadi. Sebenarnya bukan itu yang terjadi. Daisy menyatakan keinginannya untuk ikut promosi lagi mulai Mei, tapi ia tidak diberi kesempatan selama delapan bulan setelah ini.

Daisy berkata kepada KBS, "Aku memberi tahu mereka bahwa kupikir aku bisa (ikut promosi) tapi mereka terus berkata kepadaku, 'Tidak, akan lebih baik jika kau beristirahat.'"


KBS melaporkan bahwa Daisy meminta pemutusan kontraknya, tapi agensi menuntut penalti 1,1 miliar won (sekitar Rp 13 miliar). Mengenai apa yang dikenal sebagai kontrak standar, dinyatakan bahwa jika seorang artis melanggar kontrak, mereka harus membayar penalti di luar kompensasi untuk kerusakan.

Pengacara penasehat KBS Yang Seung Kook menyatakan, "(Agensi) harus membuktikan bahwa mereka melaksanakan tugas mereka dengan benar, bahwa artis bertujuan untuk secara sepihak melanggar kontrak mereka, dan bahwa mereka benar-benar telah melanggar kontrak mereka."

Protokol kontrak standar ini diberlakukan pada 2009 dengan tujuan mencegah kontrak yang tidak adil antara agensi dan artis, namun ada kritik terhadapnya. KBS melaporkan bahwa sementara itu adalah tugas agensi untuk mengamankan kegiatan bagi seorang artis, jika mereka tidak melakukannya, tidak ada cara untuk mendisiplinkan agensi, dan protokol juga memungkinkan sistem biaya tidak adil yang diteruskan ke artis.

Perwakilan MLD mengatakan bahwa itu tergantung pada perusahaan untuk memutuskan apakah member bisa ikut promosi atau tidak. Mereka menyuruh Daisy membayar penalti karena pihaknya terlebih dahulu mengungkapkan keinginannya untuk menarik diri.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait