Rapper Changmo Minta Fans Berhenti Dengarkan Lagunya Usai Skandal Manipulasi Chart Mencuat
Musik

Salah satu penyanyi yang diduga melakukan sajaegi menurut 'Unanswered Question' adalah rapper Changmo. Tuduhan ini membuat Changmo membuat permintaan yang tidak biasa untuk para penggemarnya.

WowKeren - Topik manipulasi grafik digital telah menjadi topik hangat dalam berita baru-baru ini. Banyak artis menemukan diri mereka di ujung penerima tuduhan yang sama. Hal ini makin diperkuat dengan tayangan acara "Unanswered Question" yang memuat beberapa bukti tentang praktek menipulasi chart yang sering disebut sajaegi ini.

Salah satu penyanyi yang diduga melakukan sajaegi menurut "Unanswered Question" adalah rapper Changmo. Tuduhan ini membuat Changmo membuat permintaan yang tidak biasa untuk para penggemarnya yakni untuk berhenti mendengarkan lagu terbarunya.

Pada kemarin, Selasa (7/1), penyanyi tersebut turun ke Instagram untuk mengumumkan bahwa ia telah dituduh melakukan manipulasi grafik digital. Dia menulis, bahwa ia senang mendapat posisi pertama di chart musik namun malah mendapat tuduhan manipulasi.

Hal ini membuatnya merasa sedih dan lebih memilih untuk turun peringkat alih-alih dituduh. Ia pun meminta penggemarnya untuk berhenti mendengarkan lagunya agar turun peringkat dan tak mendapatkan tuduhan manipulasi chart lagi.


"Aku hanya akan mengatakan ini sekali saja. Aku pikir aku akan diberi selamat ketika laguku mencapai posisi 1 di tangga lagu. Tetapi sebaliknya aku malah mendapatkan kesalahpahaman. Aku sangat berterima kasih kepada para penggemar yang telah mendukung dan mengatakan kepadaku untuk tidak menghiraukan komentar jahat apa pun," tulisnya.

"Namun, meskipun aku ingin melakukan apa yang disarankan oleh penggemarku, kenyataannya adalah aku benar-benar dalam suasana hati yang buruk. Kalian semua tahu apa yang aku maksud, kan? Meskipun aku mencapai posisi 1 dengan adil, aku mendapatkan kesalahpahaman, jadi aku hanya ingin turun dari tangga lagu. Semua orang tolong jangan dengarkan 'METEOR'," tutupnya.

Lagu terbaru Changmo yang bertajuk "METEOR" ini dirilis pada 2 Desember tahun lalu dan langsung mendapat perhatian. Selain Changmo beberapa nama lain juga terus menuai perhatian seperti solois dan penyanyi OST drama keren, Ben.

(wk/putr)

You can share this post!