'Unanswered Questions' Resmi Minta Maaf Pada NU'EST Soal Episode Sajaegi
Naver
TV

'Unanswered Questions' dikritik fans karena menyeret NU'EST seolah grup tersebut terlibat sajaegi. Pledis Entertainment sendiri langsung memberikan bantahan.

WowKeren - Program SBS "Unanswered Questions" pada episode terbarunya sukses menjadi sorotan publik karena membongkar praktik sajaegi (manipulasi chart) dalam industri musik K-Pop.

Namun di antara banyaknya komentar positif, terselip kritikan fans karena menyeret NU'EST seolah grup tersebut terlibat sajaegi. Pledis Entertainment sendiri langsung memberikan bantahan dan meminta pihak produksi program itu untuk meminta maaf.


Pada Kamis (9/1), "Unanswered Questions" akhirnya membuat permintaan maaf resmi. Pihak produksi juga mengakui kemunculan nama NU'EST W murni adalah kesalahan mereka.

"Cuplikan yang ditayangkan 'Unanswered Questions' yang melibatkan NU'EST W adalah topik terpisah dan tidak berhubungan dengan topik 'musik digital sajaegi' yang dibahas dalam siaran baru-baru ini dan itu adalah kesalahan di pihak kami saat kami gagal mengonfirmasi fakta dan tetap menayangkan rekaman tersebut sebagai kesalahan."

"Kami ingin menyampaikan permintaan maaf kami yang tulus kepada member NU'EST, fans mereka dan Pledis Entertainment karena sudah menyebabkan kesalahpahaman seperti itu karena nama NU'EST disebutkan dalam siaran kami."

"Kami juga mengklarifikasi bahwa sejak episode itu ditayangkan, belum ada laporan informasi yang mengklaim bahwa NU'EST dicurigai 'sajaegi'," pungkas pernyataan "Unanswered Questions".

Terakhir, "Unanswered Questions" mengonfirmasi bahwa siaran pada 4 Januari lalu adalah karya untuk dukungan fans pada artis idola mereka lewat beberapa unduhan, seperti yang ditunjukkan member fanclub NU'EST sebelumnya.

Sementara itu saat menghadiri ajang Golden Disc Awards 2020 beberapa hari lalu, JR dalam pidato kemenanangannya juga membantah tudingan sajaegi tersebut. "kalian dapat dengan percaya diri mendengarkan musik yang telah kami buat sejauh ini," ujar JR.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts