Sutradara Scott Derrickson Tinggalkan 'Doctor Strange 2' Gara-Gara Perbedaan Kreatif
Film

Mundurnya Scott Derrickson dari 'Doctor Strange in the Multiverse of Madness' ini disayangkan oleh banyak pihak, mengingat ia adalah sutradara yang juga mengarahkan seri pertamanya, 'Doctor Strange'.

WowKeren - Kabar mengejutkan datang dari salah satu proyek fase empat Marvel Studios, "Doctor Strange in the Multiverse of Madness". Pasalnya, sutradara Scott Derrickson mendadak mengumumkan bahwa ia keluar dari proyek sekuel tersebut.

Padahal Scott Derrickson sendiri sebelumnya dikenal begitu melekat dengan franchise film ini, mengingat ia juga membesut seri pertama "Doctor Strange" di tahun 2016 silam. Melalui akun Twitter pribadinya, sang sutradara menyebut kalau "perbedaan kreatif" menjadi alasan utama kenapa ia memutuskan untuk mundur dari "Doctor Strange in the Multiverse of Madness".


"Marvel dan aku telah sepakat untuk berpisah di Doctor Strange: In The Multiverse of Madness karena perbedaan kreatif," tulisnya. Meski demikian, Scott memastikan bahwa ia akan tetap berperan sebagai produser eksekutif. "Aku berterima kasih atas kolaborasi kami dan akan tetap sebagai EP."

Photo-INFO

Twitter/ scottderrickson

Pengumuman yang dibagikan oleh Scott Derrickson ini sontak saja membuat para penggemar terkejut bukan main. Sebagian besar merasa begitu menyayangkan keputusannya yang memilih untuk keluar, mengingat proyek ini bersiap memulai proses syuting dalam waktu dekat dengan slot rilis tahun 2021.

Dilansir IGN pada Jumat (10/1), keputusan Scott yang memilih hengkang dari proyek ini diduga kuat ada kaitannya dengan pernyataan bos Marvel Studios, Kevin Feige, beberapa waktu lalu.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Kevin Feige mengklaim kalau "Doctor Strange in the Multiverse of Madness" tidak akan dikemas sebagai sebuah film horor, meskipun menampilkan banyak adegan menakutkan di dalamnya.

Pernyataan Feige itu tentunya berkebalikan dengan apa yang diungkapkan oleh Scott Derrickson di panel San Diego Comic Con 2019, di mana ia menjelaskan kalau sekuel "Doctor Strange" ini akan menjadi sebuah film horor dan membawa nuansa baru bagi franchise MCU.

Apalagi selama ini Scott Derrickson sendiri dikenal luas sebagai sutradara yang telah lama berkecimpung di industri film horor lewat karya-karyanya seperti "Sinister" dan "The Exorcism of Emily Rose".

Belum lagi Feige juga mengumumkan kalau mereka akan menambahkan karakter baru dalam film ini, yang mana kemungkinan besar tak sesuai dengan rencana awal Scott Derrrickson yang cuma mau menampilkan Wanda Maximoff alias Scarlet Witch (Elizabeth Olsen) sebagai pemeran kunci selain Stephen Strange (Benedict Cumberbatch).

Terlepas dari hal tersebut, Marvel sendiri hingga kini belum memberikan pengumuman resmi. Namun yang pasti, studio raksasa tersebut akan bergerak cepat mencari sutradara pengganti lantaran "Doctor Strange in the Multiverse of Madness" mengincar jadwal tayang pada 7 Mei 2021 mendatang.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts