Marcell Darwin Ganti Nama Setelah Resmi Menjadi Mualaf?
Instagram/marcelldarwin
Selebriti
Marcell Darwin Pindah Agama

abar Marcell Darwin telah pindah agama rupanya bukan isapan jempol belaka. Lantas apakah aktor tampan itu akan mengganti namanya usai resmi memeluk Islam?

WowKeren - Marcell Darwin resmi melepas masa lajang dengan menikahi Nabila Faisal, Minggu (12/1). Kabar pernikahan Marcell ini diiringi dengan berita lain terkait keyakinan yang dianut oleh sang aktor. Sempat beredar kabar bahwa Marcell dan Nabila akan menikah beda agama, tapi isu itu akhirnya terbantahkan saat pernikahan digelar.

Marcell menikahi Nabila dengan cara Islam. Aktor tampan itu pun akhirnya diketahui telah memeluk agama Islam sejak beberapa bulan lalu. Bintang film "Nikah Yuk" itu masuk Islam dengan bantuan seorang ustaz yang diketahui juga sebagai paman Nabila bernama Aa Reza. Proses Marcell menjadi mualaf digelar di kediamannya beberapa bulan lalu.


Setelah resmi mualaf, apakah Marcell mengganti namanya menjadi lebih Islami? Pertanyaan ini pun dijawab oleh Aa Reza dengan tegas. Ia mengatakan bahwa Marcell tidak mengganti nama usai resmi memeluk agama Islam. Aa Reza berpendapat nama Marcell sudah keren karena kebule-bulean.

"Namanya tetap saja Marcell Darwin," jelas Aa Reza seperti dilansir dari tayangan YouTube KH Infotainment pada Minggu (12/1). "Karena enggak apa-apa lah. Keren juga nama bule tapi Islam. Tadinya mau nambahin Muhammad dan segala macem tapi enggak jadi. Biar dalam hatinya aja namanya berubah."

Lebih lanjut, Aa Reza mengatakan bahwa keputusan Marcell untuk memeluk Islam bukan karena ingin menikahi Nabila Faisal. Niat itu tulus datang dari diri Marcell yang memang besar di lingkungan multi agama. Mendiang ayah Marcell diketahui beragama Islam, begitu juga dengan sang kakak. Sedangkan ibunda Marcell dikabarkan telah merestui keputusan sang anak untuk masuk Islam.

"Alasannya karena memang keinginan dia, keinginan Marcell untuk masuk ke dalam Islam. Ditemenin sama Nabila juga," jelas Aa Reza lagi. "Saat pengucapan syahadat di rumah saya disaksikan sama pengurus masjid juga dan saya diberikan sertifikat juga untuk pembuatan identitas sebagai muslim. Ayahnya Marcell udah meninggal, ibunya sudah memberikan izin."

You can share this post!

Related Posts