Akhirnya Buka Suara, Pangeran William Beri Respons Tak Terduga Soal Mundurnya Harry - Meghan
Getty Images
Selebriti

Setelah berita mundurnya Harry dan Meghan beredar, William sendiri memang cenderung memilih untuk diam. Kini, akhirnya Duke of Cambridge tersebut buka suara secara langsung. Seperti apa?

WowKeren - Keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk mundur dari anggota senior keluarga Kerajaan Inggris masih saja menjadi sorotan utama hingga kini. Bukan cuma mengejutkan publik, keputusan pasangan Sussex tersebut rupanya juga membuat pihak keluarga Kerajaan kaget bukan main. Tak terkecuali kakak Harry, Pangeran William.

Dilansir Marie Claire pada Senin (13/1), Pangeran William dilaporkan merasa amat kecewa dengan keputusan sang adik yang memilih untuk mundur dari Kerajaan. Suami Kate Middleton tersebut juga merasa sangat sedih, namun mengaku tak bisa berbuat banyak.


"Aku telah merangkul adikku sepanjang hidup kami, dan (kini) aku tak lagi bisa melakukannya... Aku sangat sedih," tutur Duke of Cambridge tersebut.

Dalam lanjutan keterangannya, Pangeran William mengaku pasrah tentang keputusan Harry. Ia mengatakan, satu-satunya hal yang bisa ia lakukan adalah mendukung adiknya. "Yang bisa kita lakukan, dan yang aku lakukan adalah mencoba dan mendukung mereka dan berharap akan ada waktunya kami kembali bersatu. Aku ingin semua orang bermain di tim yang sama," lanjutnya.

Pangeran William sudah dikabarkan akan bertemu dengan Pangeran Harry bersama Ratu Elizabeth II dan Pangeran Charles secara pribadi di Sandringham Estate di Norfolk, Inggris, pada hari ini untuk mendiskusikan titik temu terhadap keputusan Duke dan Duchess of Sussex yang mundur dari keluarga Kerajaan.

Di sisi lain, sebelumnya Harry dan Meghan mengumumkan bahwa keputusan ini telah mereka pikirkan secara matang-matang selama berbulan-bulan. "Setelah melakukan refleksi dan diskusi internal berbulan-bulan, kami sudah memilih melakukan transisi tahun ini untuk mulai membuat peran baru yang progres dalam lembaga ini."

"Kami berniat mundur sebagai anggota senior dari Royal Family dan bekerja secara mandiri, sambil terus mendukung Yang Mulia Ratu," tulis mereka dalam keterangan di akun Instagram @sussexroyal.

Pangeran Harry dan Meghan Markle juga mengaku ingin berkonsentrasi penuh terhadap proses pertumbuhan anak mereka. "Keseimbangan geografis ini akan memudahkan dalam membesarkan anak kami dengan penuh apresiasi kepada tradisi kerajaan di mana dia lahir, sekaligus memberikan keluarga kami tempat untuk fokus terhadap babak selanjutnya, termasuk membuat peluncuran proyek amal baru."

Mundur dari statusnya sebagai Senior Royals bukan berarti Pangeran Harry dan Meghan Markle keluar dari keluarga Kerajaan Inggris. Keduanya tetap akan masuk dalam daftar anggota keluarga kerajaan, namun Harry dan Meghan tak lagi berstatus sebagai member senior.

Saat ini status mereka bisa dibilang sebagai Working Royals, di mana keduanya akan memenuhi kebutuhan finansial dengan cara mandiri. Mereka juga tidak akan disibukkan dengan berbagai jadwal kunjungan kerajaan seperti sebelumnya. Meski begitu, pasangan ini tetap akan melakukan segala hal yang membantu sang ratu di kemudian hari.

You can share this post!

Related Posts