Disney Resmi Ganti Nama 20th Century Fox dan Fox Searchlight Usai Akuisisi
Film

Logo brand tidak akan mengalami banyak perubahan, kecuali penghapusan kata 'Fox'. Elemen ikonis seperti, lampu sorot, monolit, serta suara terompet juga akan tetap sama.

WowKeren - Desas-desus mengenai kesepakatan antara dua rumah produksi raksasa, Walt Disney dan Fox memang telah tersiar sejak akhir tahun 2017 lalu. Setelah mengalami proses negosiasi yang terbilang alot, akhirnya penjualan sejumlah aset Fox ke Disney telah disetujui oleh para pemegang saham pada Maret 2019 dan mulai diberlakukan.

Bicara soal proses akuisisi ini, laporan terbaru menyebut kalau Disney memutuskan untuk menghilangkan Fox dari aset-aset milik "20th Century Fox", dan menggantinya menjadi "20th Century Studios". Begitu pula dengan Fox Searchlight Pictures akan menjadi berubah Searchlight Pictures.


Dilansir Variety pada Senin (20/1), Disney telah memulai penghapusan nama Fox sejak perubahan alamat email staf Searchlight yang semula adalah Fox.com diganti menjadi searchlightpictures.com.

Menurut sumber dekat dari Disney, untuk logo ikonik brand tidak akan banyak alami perubahan yang dramatis. Perubahan yang paling menonjol adalah penghapusan kata "Fox" dari logo. Di sisi lain, elemen ikonis seperti, lampu sorot yang berputar-putar, monolit, serta suara terompet juga akan tetap sama.

Selain itu, Disney juga sedang mempertimbangkan upaya rebranding serupa di 20th Century Fox Television dan Fox 21 Television Studios, tetapi belum ada keputusan lebih lanjut yang dibuat. Kabarnya, diskusi soal rebranding ini masih berlangsung.

Di sisi lain, Disney sendiri diketahui mengakuisisi Fox dengan kesepakatan senilai USD 71,3 miliar (sekitar Rp 1 kuadriliun). Awalnya, Disney dilaporkan memasang harga USD 52,4 miliar (sekitar Rp 743 triliun), namun, angka itu kemudian dinaikkan setelah setelah muncul tawaran yang lebih tinggi dari Comcast kepada pihak Fox.

Dengan adanya kesepakatan ini, tentunya Disney akan menerima banyak sekali properti milik Fox, termasuk lisensi sejumlah karakter seperti X-Men, Fantastic Four, hingga Deadpool. Hal ini berarti bahwa tokoh-tokoh populer tersebut dipastikan bersiap kembali ke akar mereka, mengingat bahwa karakter-karakter itu berasal dari Marvel Comics. Banyak yang mengantisipasi bahwa karakter-karakter ini akan diintegrasikan ke dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) yang terus berkembang.

You can share this post!

Related Posts