Ahmad Dhani Mulai Serius Jadi YouTuber, Sindir Konten El Rumi Alay
Selebriti

Ahmad Dhani saat mulai serius menekuni dunia YouTube dan tak mau kalah dengan anak-anaknya. Meski demikian, ia melontarkan sindiran bagi konten El Rumi yang dinilai alay.

WowKeren - Ahmad Dhani kini telah menghirup udara bebas setelah sempat mendekam selama setahun di dalam penjara. Hampir tiga pekan pasca bebas, Dhani sedang bersiap dan mulai serius dalam menekuni dunia YouTube.

Rupanya, Dhani tidak ingin kalah dengan kedua anaknya yakni El Rumi dan Dul Jaelani yang telah terlebih dahulu memiliki channel YouTube. Suami Mulan Jameela ini ternyata sudah memiliki akun YouTube yang diberi nama Video Legend.

Keinginan Dhani untuk menjadi seorang YouTuber ini diakuinya demi mencerdaskan kehidupan bangsa. Meski mengaku tidak berbakat membuat konten-konten kekinian macam kuliner maupun aksi-aksi prank, namun ia tertarik untuk membuat konten-konten yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.

"Sudah lama sebenarnya (bikin YouTube). Saya pengin ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa," ujar Ahmad Dhani saat ditemui di rumahnya kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Jumat (17/1). "Jadi saya nggak bikin video kuliner atau bikin video prank."

Lantas apakah jebolan Dewa 19 ini akan fokus pada konten-konten musik seperti dengan bakat terbesarnya? Rupanya Dhani akan mengisi akun YouTube miliknya dengan konten-konten cerita tentang sejarah.


Mantan suami Maia Estianty ini berkeinginan untuk mendidik generasi-generasi muda melalui konten-konten YouTube yang mendidik. "Saya ingin turut serta mencerdaskan kehidupan berbangsa dengan membuat YouTube sejarah," ungkap Dhani.

Disinggung apakah ia juga akan membuat video-video yang tengah trend seperti mirip kedua anaknya, Dhani dengan tegas membantahnya. Bahkan ia menyindir konten sang putra yakni El sangat alay.

"Nggak (sama), beda konsepnya. Kalau El kan mungkin banyak yang alay-alaynya," kata Dhani sambil berkelakar. "Dia sendiri ngakuin, El ngakuin ‘Ayah kalau bikin alay nih yang nonton banyak’."

Dhani menjelaskan jika di Indonesia, masih banyak orang yang ingin belajar menonton video-video tentang edukasi. Hal tersebut lantas dijadikannya alasan untuk membuat YouTube berisi konten sejarah edukatif. Dengan tegas, Dhani juga mengaku sama sekali tidak mengejar subscriber seperti YouTuber lainnya.

"Padahal sebenarnya saya melihat Indonesia punya potensi mau belajar, Indonesia punya potensi untuk mau nonton video yang kontennya berpendidikan makanya konten-konten saya selalu ada kaitannya dengan pendidikan, sains dan musik," jelas Dhani. "Nggak (kejar subscriber). Saya hanya ingin ikut turut serta mencerdaskan kehidupan berbangsa."

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait