Penundaan Wamil Park Kyung Dikabulkan Pasca Ikut Dalam Investigasi Manipulasi Chart
Topstarnews
Selebriti

Skandal sajaegi membuat terbentuknya investigasi terhadap aktivitas chart yang mencurigakan. Park Kyung telah meminta untuk menunda pendaftaran wajib militernya untuk turut ikut andil dalam investigasi tersebut.

WowKeren - Topik manipulasi grafik digital atau sajaegi telah menjadi topik hangat dalam berita baru-baru ini. Banyak artis menemukan diri mereka di ujung penerima tuduhan yang sama. Hal ini pertama kali meruak ketika Park Kyung Block B membuat unggahan kontroversial melalui akun Twitter pribadinya.

Dalam unggahan Twitter-nya, salah satu member Block B itu menuduh sejumlah penyanyi melakukan sajaegi, yakni tindakan manipulasi jumlah penjualan album melalui pembelian massal oleh agensi. Hal ini membuat beberapa nama yang Park Kyung sebutkan seperti Vibe, Song Haye, Lim Jae Hyun, Jeon Sang Keun, Jang Deok Cheol, dan Hwang In Wook mengambil tindakan hukum terhadapnya.

Skandal ini begitu mencuri perhatian di Korea hingga pada akhirnya dibentuk investigasi terhadap aktivitas chart yang mencurigakan. Park Kyung telah meminta untuk menunda pendaftaran wajib militernya untuk turut ikut andil dalam investigasi manipulasi tersebut. Pada 6 Januari lalu, agensi Park Kyung, Seven Seasons menyatakan kepada OSEN bahwa member Block B itu sedang mengajukan penundaan wamilnya.


"Park Kyung menerima pemberitahuan yang memintanya untuk mendaftar militer pada 21 Januari. Namun, karena ia sedang ditanyai (mengenai kontroversi tentang digital sajaegi), ia meminta untuk menunda pendaftarannya itu sehingga bahwa bisa sungguh-sungguh mengambil bagian dalam interogasi. Penundaan pendaftarannya belum dikonfirmasi," ungkap pihak agensi.

Beberapa minggu usai permintaan penundaan wamil tersebut, pihak militer akhirnya memberikan jawabannya. Pada kemarin, Senin (20/1), pihak agensi mengumumkan bahwa militer mengabulkan permintaan penundaan wamil Park Kyung, namun tanggal pasti penundaannya masih belum dikonfirmasi.

"Memang benar bahwa pendaftarannya telah ditunda. Namun, tanggal pasti dari penangguhannya belum diumumkan," ungkap perwakilan agensi. "Kami akan mengadakan pertemuan tentang masalah ini hari ini. Jika ada keadaan lebih lanjut yang perlu ditangani, kami akan mengatur urusan internal kami dan memberi tahu kalian tentang itu."

Seven Seasons sendiri sebelumnya menyatakan bahwa mereka akan sepenuhnya melindungi Park Kyung dan melawan kecurangan manipulasi chart tersebut. Pihak agensi bersedia untuk mendampingi Park Kyung dan menyewa perwakilan hukum untuk mendampingi penyanyi tersebut melawan artis-artis yang terkait.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel