Fans Minta SM Batalkan Konser 'The Deam Show' NCT Dream di Macau Karena Alasan Berbahaya Ini
Musik
Wabah Virus Corona

Macau menjadi singgahan NCT Dream berikutnya lewat konser yang akan digelar pada 7-8 Februari. Namun baru-baru ini, fans meminta agar konser di Macau dibatalkan demi keamanan para member.

WowKeren - NCT Dream siap menggelar tur konser pertama mereka yang bertajuk "The Dream Show" yang akan digelar di beberapa negara Asia. Tur konser di luar Korea akan diawali dengan perhelatan di Tokyo, Jepang pada 26-27 Januari diikuti Kobe pada 2-3 Februari.

Macau menjadi singgahan NCT Dream berikutnya lewat konser "The Dream Show" yang akan digelar pada 7-8 Februari. Namun baru-baru ini, fans meminta agar konser di Macau dibatalkan demi keamanan para member.


Seorang penggung Twitter dengan username @kkkjh26 menulis dalam thread-nya bahwa hingga 22 Januari 2020, telah ditemukan 440 kasus wabah pneumonia bernama virus corona yang mirip dengan SARS di Tiongkok. Dan ada kemungkinan lebih banyak kasus akan ditemukan di Tiongkok dan sekitarnya.

Fans tersebut khawatir terjadi penularan virus mengingat tak sedikit fans Tiongkok yang datang untuk menonton konser dan berangkat menggunakan transportasi publik. Hal ini dikhawatirkan membuat virus menular lebih cepat.

Selain itu, venue konser merupakan area sempit yang tertutup yang mana memudahkan terjadinya penularan virus. Lebih jauh, para member NCT Dream tak bisa menggunakan masker dan kemungkinan bagi mereka untuk tertular lebih besar.

Karena alasan-alasan inilah fans tersebut berharap konser "The Dream Show" dibatalkan atau ditunda hingga situasinya lebih jauh. Ia berharap SM Entertainment mau melihat situasi dan mempertimbangkan untuk membatalkan.

Di sisi lain, fans lainnya turut mengkhawatirkan WayV yang disibukkan dengan berbagai kegiatan di Tiongkok. Mereka berharap keamanan idol-idol tersebut diperhatikan sampai situasi membaik, apalagi menurut beberapa fans, virus telah menyebar ke Filipina, Korea dan Jepang.

You can share this post!

Related Posts