Polisi Belum Resmi Investigasi 'Crash Landing On You', Beberkan Fakta Menarik Ini
TV

'Crash Landing On You' dilaporkan Partai Liberal Kristen yang menganggap alur cerita drama tvN itu terlalu memuliakan Korea Utara sehingga bisa membahayakan Korea Selatan.

WowKeren - "Crash Landing On You" belum lama ini dilaporkan ke pihak polisi oleh Partai Liberal Kristen yang menganggap alur cerita drama tvN itu terlalu memuliakan Korea Utara sehingga bisa membahayakan Korea Selatan.

"Korea Utara tidak pernah sekalipun menurunkan senjata yang telah mereka arahkan kepada kami. Sebagai hasil dari presiden dan perusahaan penyiaran yang tidak bisa membedakan musuh, warga negara kami telah dihasut," ungkap Partai Liberal Kristen dalam pernyataan resmi pada 10 Januari lalu.


"Mengikuti Undang-Undang Keamanan Nasional, seseorang tidak boleh memuji atau mengikuti organisasi anti-nasional yang membahayakan keberadaan Korea Selatan. Kami berharap para penghasut diselidiki secepatnya dan dihukum dengan keras," lanjut Partai Liberal Kristen.

Undang-Undang Keamanan Nasional yang dimaksudkan oleh Partai Liberal Kristen sendiri adalah Pasal 7 Ayat 1 yang menyatakan, "Dengan sengaja mengkompromikan keberadaan bangsa, keamanan, atau tatanan dasar demokrasi liberal dan memuji, mendukung, mengiklankan dan/atau mengikuti organisasi anti-nasional dengan menerima pesanan atau sebagai anggota yang berpartisipasi atau iklan dan/atau menghasut urusan nasional akan dijatuhi hukuman maksimal tujuh tahun kerja paksa."

Mengenai pelaporan Partai Liberal Kristen sendiri pihak kepolisian akhirnya buka suara. Seorang perwakilan menyatakan jika mereka belum resmi memulai investigasi serta membongkar fakta menarik jika kasus permasalahan drama seperti ini jarang terjadi.

"Kami belum resmi memulai investigasi dan masih mengkaji masalah ini. Preseden yudisial untuk menghukum drama yang mengandung konten palsu sebagai pelanggaran NSA jarang terjadi," ungkap perwakilan kepolisian.

Sementara itu, pelaporan Partai Liberal Kristen menjadi sorotan tersendiri bagi netizen Korea Selatan hingga menyebabkan kericuhan. Drama yang dibintangi oleh Hyun Bin dan Son Ye Jin itu tidak akan tayang pada 25-26 Januari mendatang karena ditunda penayangannya karena perayaan Tahun Baru Imlek.

You can share this post!

Related Posts