Jawaban Cerdas RM BTS Ditanya Cara Atasi Sakit Hati Akibat Haters Julid
Selebriti

Dalam wawancara bersama 'Entertainment Tonight', RM menjawab ketika BTS ditanya bagaimana mereka menghadapi komentar-komentar negatif yang bisa menyebabkan sakit hati.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) memiliki banyak penggemar di penjuru dunia yang sangat mencintai mereka. Namun grup besutan Big Hit Entertainment itu juga tidak bisa menghindari komentar negatif seiring dengan popularitas yang semakin tinggi.

Dalam wawancara bersama "Entertainment Tonight" ketika menghadiri Grammy Awards 2020 pada 26 Januari waktu setempat, BTS ditanya bagaimana mereka menghadapi komentar-komentar negatif yang bisa menyebabkan sakit hati. Di sini, leader RM (Rap Monster) memberikan jawaban yang cerdas.


"Jika ada cahaya, selalu ada bayangan," kata RM bijak. Karena tidak mungkin ada satu tanpa yang lain, langkah pertama adalah menyadari bahwa mereka tidak dapat melarikan diri dari haters dan harus menerimanya sebagai bagian dari kehidupan.

Kunci untuk mengatasi komentar julid adalah dengan tidak terlibat atau mengakuinya. "Kita tidak selalu dapat berkonsentrasi pada kata-kata buruk itu," lanjut pemilik nama Kim Namjoon tersebut. Jika mereka melakukannya, pada akhirnya akan mempengaruhi mereka juga dan mencegah mereka untuk berhasil. Untuk membuktikannya, RM memberi contoh.

Jika mendengarkan haters, RM mengatakan bahwa dirinya akan terlalu takut untuk berdiri di panggung Grammy atau bahkan berpartisipasi dalam wawancara yang mereka lakukan. Pada dasarnya, memberi haters apa yang mereka inginkan hanya membuat mereka sendiri jatuh. Itulah sebabnya mereka harus diabaikan. Bahkan ketika menjawab, RM tahu bahwa ada haters di sana saat itu, menebar komentar julid di "Twitter, di mana saja."

Mengangkat tangan ke telinganya seolah-olah gatal, RM menunjukkan bahwa haters hanyalah gangguan kecil. Seperti yang mereka katakan, orang paling keras adalah bagian dari kelompok terkecil. BTS tidak akan memedulikan haters ketika ada lebih dari dua kali lebih banyak penggemar mendukung mereka.

RM berkata, "Kami memiliki penggemar kami. Mereka mencintai kami. Dengan itu, kami bisa (melupakan apa pun)."

Sementara itu, BTS dipastikan comeback merilis album baru bertajuk "Map of the Soul: 7" pada 21 Februari. Video musik untuk lagu utama dijadwalkan rilis pada 28 Februari. Setelah Grammy Awards 2020, BTS dijadwalkan tampil di "The Late Late Show with James Corden" menampilkan lagu pra rilis mereka "Black Swan" untuk pertama kalinya di depan publik.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts