Hidup dengan Satu Paru-paru Bocor, Begini Kondisi Terkini Bopak Castello
Instagram/bopakcastello_new
Selebriti

Tak banyak yang tahu bahwa komedian Bopak Castello mengalami masalah kesehatan yang cukup serius sejak 2019 lalu. Ia kini hanya hidup dengan satu paru-paru.

WowKeren - Bopak Castello mengalami masalah kesehatan yang cukup serius sejak 2019 sehingga membuatnya jarang tampil di layar televisi lagi. Komedian berusia 52 tahun ini mengalami kebocoran pada salah satu paru-parunya.

Pria bernama asli Indrayana Bidwy ini kini hidup hanya dengan satu paru-paru. Setelah menjalani pengobatan dan mengubah gaya hidup, Bopak mengungkap bahwa kesehatannya sudah membaik dan tak separah dulu.

"Alhamdulillah kesehatan udah agak mendingan," kata Bopak saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Selasa (4/2).

Kendati demikian, Bopak masih harus menghindari banyak pantangan dan terkadang susah bernapas. Ia harus menghindari asap dan debu. Selain itu, ia juga tidak boleh beraktivitas terlalu banyak yang membuatnya selektif memilih pekerjaan.


"Jadi ya jadi milih kerjaan. Dalam arti misalnya nyaman buat Bopak ya diambil, misalnya nggak nyaman, ya nggak, karena kita ngukur diri aja," ujar Bopak.

Menurut Bopak, satu paru-parunya sudah tidak ada kemungkinan dapat berfungsi seperti dulu. Pemain sinetron "Jodoh Wasiat Bapak" ini pun sudah berlapang dada menerima kenyataan.

"Sudah nggak bisa lah (untuk sembuh) karena itu sudah nggak berfungsi lagi, kan sudah bocor. Paru itu kayak serambi kan titik titik, bocor satu, nggak bisa ditambal lagi," ujar Bopak menjelaskan.

Sebelumnya, Bopak pernah mengatakan bahwa kerusakan paru-parunya ternyata sudah berlangsung cukup lama. Namun karena tuntutan pekerjaan, ia tetap dengan semangat bekerja seolah tidak memiliki masalah kesehatan.

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait