Penghina Walkot Surabaya Risma Kerap Serang PDIP, Tanda Benci Megawati?
Nasional

Zikria kerap menggunakan media sosialnya untuk menyampaikan ujaran kebencian, khususnya kepada 'kroni' Megawati Soekarnoputri, baik di PDIP maupun keluarganya.

WowKeren - Istilah "bijaklah dalam bermedia sosial" tampaknya harus dipegang teguh oleh kaum kekinian. Jemari yang mudah menyampaikan pendapat di media sosial harus berhati-hati lantaran tak jarang bisa membawa ke dalam pusaran masalah.

Seperti yang dialami oleh ibu rumah tangga bernama Zikria. Wanita asal Bogor, Jawa Barat itu harus berurusan dengan Polrestabes Surabaya pasca statusnya yang menghina Wali Kota Tri Rismaharini sebagai "kodok betina" menjadi viral di media sosial.

Usai diciduk, akun Facebook tempatnya menghina Risma pun langsung menjadi bulan-bulanan warganet, meski kekinian media sosialnya itu telah dinonaktifkan. Namun rupanya ada beberapa akun yang sudah sempat mengabadikan jejak digital Zikria dan memviralkannya di media sosial lain, seperti Instagram.

Salah satu yang melakukan itu adalah akun gosip @maklambeturah yang rupanya sempat menyimpan dua tangkapan layar dari akun Facebook Zikria. Dan seperti hinaannya untuk Risma, Zikria rupanya menggunakan media sosialnya itu untuk mengungkapkan rasa tidak sukanya terhadap sejumlah pihak.

Yang pertama pada 26 Desember 2019 lalu, Zikria sempat menyebut keluarga Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri sebagai keluarga Firaun. Ia mengutip pemberitaan dari media daring tiktak.id soal dugaan keterlibatan putra sulung Megawati dalam suap impor bawang putih.

"Salah satu contoh ank Fir'aun nih yg gagal dlm pendidikan agama nya... Smoga Hidayah akan kau dapati bu..." tulisnya.


Penghina Walkot Surabaya Risma Kerap Serang PDIP, Tanda Benci Megawati?-1

Instagram

Selain itu, Zikria juga pernah "menyerang" setidaknya empat orang lain lewat status Facebook-nya. Mereka adalah politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu dan Dewi Tanjung serta pegiat media sosial Ade Armando dan Abu Janda.

Penghina Walkot Surabaya Risma Kerap Serang PDIP, Tanda Benci Megawati?-2

Instagram

Deretan jejak digitalnya yang "kejam" ini pun langsung menarik perhatian banyak pihak. Tak jarang pula yang berspekulasi bahwa Zikria memang memiliki rasa tidak suka tersendiri untuk PDIP, atau mungkin khususnya kepada Megawati.

Warganet pun beramai-ramai menyayangkan Zikria yang menggunakan media sosialnya untuk menyebarkan kebencian. "Ya Allah ibu mulut nya jahat amat & akhir nya berbalik arah," tulis @yuli*********038.

Di sisi lain, Zikria mengaku melontarkan hinaan itu karena sakit hati melihat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kerap di-bully masyarakat. Rasa tak terima ini pun masih terkait dengan aksi Anies dan Risma yang dibandingkan kala mengatasi banjir.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait