Selena Gomez Kembali Cari Gara-Gara dengan Bos Instagram Akibat Hal Ini
Getty Images
Selebriti

Dalam sebuah wawancara belum lama ini, pelantun 'Lose You To Love Me' tersebut kembali bicara soal dampak penggunaan Instagram bagi generasinya. Seperti apa?

WowKeren - Si cantik Selena Gomez secara terbuka kembali bicara soal kesehatan mental. Belum lama ini, mantan kekasih Justin Bieber itu menyebut bahwa Instagram merusak banyak orang seusianya.

Pelantun "Lose You To Love Me" tersebut menilai bahwa media sosial seperti Instagram punya dampak negatif terhadap kesehatan mental. "Aku berbohong jika mengatakan Instagram tidak merusak sebagian dari generasiku, identitas mereka," tutur Selena, dilansir Independent pada Sabtu (8/2).

Lebih lanjut, Selena juga mengungkapkan bahwa Instagram menjadi faktor utama mengapa ia menamakan album terbarunya "Rare". "Karena ada banyak tekanan untuk terlihat sama seperti orang lain," lanjutnya.

Tentunya, ini bukanlah pertama kalinya Selena bicara soal dampak buruk dari penggunaan Instagram. Tahun lalu, Selena juga sempat menghebohkan publik karena mengungkapkan bahwa ia telah menghapus aplikasi Instagram dari ponselnya karena ada dampak buruk pada kesehatan mentalnya.

Pengakuan tersebut diungkapkan langsung oleh Selena dalam acara bincang-bincang "Live With Kelly and Ryan" pada Juni 2019 lalu. "Kupikir itu (media sosial) tidak sehat untuk para pemuda, termasuk diriku," ungkap musisi berusia 27 tahun itu. "Itu akan membuatku depresi, itu akan membuatku tertekan."


"(Aplikasi) itu (juga) akan membuatku merasa tak nyaman dengan diriku sendiri, dan membuatku melihat tubuhku secara berbeda, dan segala macam hal. Jadi aku sebenarnya tidak memilikinya (Instagram) di ponselku," imbuhnya.

Kala itu, menanggapi fakta yang diungkapkan oleh Selena tersebut, Adam Mosseri selaku bos Instagram pun mengungkapkan bahwa dirinya merasa cukup kecewa. Ia menyayangkan tindakan Selena yang menghapus aplikasi Instagramnya.

Dalam keterangannya, Adam menyebut bahwa setiap orang memiliki pandangan masing-masing tentang penggunaan platform favorit ini, dimana tak semua pengguna akan merasa tertekan seperti yang dialami oleh Selena. "Kami ingin tetap memastikan bahwa siapapun bisa mendapatkan nilai dari platform ini, bahwa mereka justru tidak tertekan," tuturnya.

Sementara itu, Selena sendiri masih menggunakan aplikasi Instagram meskipun menghapusnya dari ponselnya. Bintang "Monte Carlo" ini rupanya menggunakan aplikasi Instagram di ponsel salah satu rekannya jika ingin membagikan postingan pada para penggemar.

"Aku memilikinya di ponsel orang lain dan jika aku merasa ingin membagikan sesuatu pada fansku, aku akan membagikannya lewat itu," terang pelantun "The Heart Wants What It Wants" itu.

Di sisi lain, belakangan ini Selena memang kerap bicara tentang batas-batasnya dalam menggunakan media sosial. Bintang "Princess Protection Program" ini memilih untuk tidak menghabiskan sepanjang waktu berada di dalam dunia maya karena hal tersebut memberikan efek yang tidak baik untuk kesehatan mentalnya.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts