MAKI Gelar Sayembara, Pemberi Informasi Soal Harun Masiku Bisa Dapat iPhone 11
Nasional
OTT KPK Komisioner KPU

LSM Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) akan memberikan hadiah HP iPhone 11 bagi siapa pun yang mampu memberikan informasi keberadaan Harun Masiku atau Nurhadi yang masih misterius.

WowKeren - Keberadaan Harun Masiku yang telah ditetapkan sebagai tersangka Kasus dugaan suap pergantian antar waktu (PAW) anggota DPR hingga kini masih menjadi misteri. Kasus tersebut turut menyeret nama mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan.

LSM Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) ikut turun tangan menanggapi hal ini. MAKI menggelar sayembara yang terbuka untuk seluruh masyarakat.


Tak tanggung-tanggung, siapapun yang bisa memberikan informasi akurat terkait keberadaan mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi dan Harun Masiku akan diberi hadiah iPhone 11. Hal itu sebagaimana dikatakan langsung oleh Ketua MAKI Boyamin Saiman.

"MAKI akan memberikan hadiah HP iPhone 11 bagi siapa pun yang mampu memberikan informasi keberadaan Harun Masiku atau Nurhadi," kata Boyamin, Minggu (16/2). "Sehingga informasi tersebut dapat digunakan untuk menangkap Harun Masiku atau Nurhadi oleh KPK."

Bagi siapapun yang memiliki informasi terkait keberadaan Harun, dapat menyampaikannya secara langsung ke KPK maupun kepolisian setempat. Hadiah dua HP iPhone berlaku masing-masing hingga menjadikan tertangkap Harun Masiku atau Nurhadi. Adapun periode sayembara ini tidak memiliki batas waktu.

"Hadiah tersebut berlaku selamanya dan tidak terbatas," lanjut Boyamin. "Termasuk informasi yang berasal dari aparat penegak hukum dan wartawan.

Sebelumnya, akibat belum terungkapnya keberadaan Harun membuat kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di bawah kepemimpinan Firli Bahuri mendapat kritik. Peneliti PUSaKO Fakultas Hukum Universitas Andalas, Feri Amsari, menyindir KPK era baru ini tak bernyali melawan koruptor. "Pimpinan KPK tidak berniat menangkap karena tidak meminta izin kepada Dewas," tutur Feri dilansir CNN Indonesia, Minggu (16/2).

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts