Comeback 'Map of the Soul: 7', BTS Kuasai Twitter Dengan 17 Juta Cuitan Dalam 48 Jam
Twitter/bts_bighit
Musik
BTS Comeback

Comeback BTS kali ini menuai banyak perhatian. Terbukti dalam laporan baru-baru ini, bahwa BTS sukses menguasai Twitter dengan belasan juta cuitan hanya dalam kurun waktu 48 jam.

WowKeren - Bangtan Boys atau yang kerap disapa BTS akhirnya resmi comeback dengan album baru bertajuk "Map Of The Soul: 7" pada Jumat (21/2). Dalam comebacknya kali ini, Rap Monster (RM) cs membawakan lagu utama bertajuk "ON".

Comeback BTS kali ini tentu menuai banyak perhatian. Terbukti dalam laporan baru-baru ini, dinyatakan bahwa BTS sukses menguasai Twitter dengan belasan juta cuitan hanya dalam kurun waktu 48 jam.


Pada hari ini, Selasa (25/2), Twitter melaporkan bahwa BTS telah mengambil alih Twitter dengan 17 juta cuitan hanya dalam 48 jam. BTS diketahui merilis album terbaru mereka pada 21 Februari pukul 6 sore waktu Korea. Begitu jam perilisan tiba, fans di seluruh dunia secara bersamaan turun ke Twitter untuk membicarakannya.

Tercatat 17 Juta cuitan terkait comeback BTS dihasilkan dalam waktu 48 jam (dari 21 Februari pukul 6 pagi hingga 23 Februari pukul 6 pagi). Volume cuitan diketahui memuncak dalam satu jam pertama ketika album ini dirilis. Pada 21 Februari pukul 18:00 hingga 19:00, terdapat 1,2 juta cuitan yang berhubungan dengan perilisan album BTS tersebut.

Comeback \'Map of the Soul: 7\', BTS Kuasai Twitter Dengan 17 Juta Cuitan Dalam 48 Jam

Twitter

Dalam akun Twitter resmi BTS sendiri, cuitan berbunyi "D-DAY" dan berisi rangkaian foto karya seni termsuk selfie dari RM sukses menjadi Top Tweet dengan lebih dari 400 ribu retweet dan 1,3 juta like. Tak hanya itu, cuitan Sia Furler dan Justin Bieber yang terkait dengan album baru BTS juga telah mendapatkan banyak perhatian dengan mendapat ribuan retweet dan like.

Tak hanya cuitan, dengan BTS mendominasi Twitter, tagar-tagar yang berkaitan dengan comeback tersebut juga sukses trending dunia. Terhitung 5 tagar comeback BTS (tidak termasuk #BTS) sukses mendominasi 5 trending teratas dunia. Tagar tersebut yakni #MAP_OF_THE_SOUL_7, #BTSComeback2020, #ON, #Connect_BTS dan #WeOnWithBTS.

Kesuksesan comeback BTS ini tak hanya terlihat di dunia maya saja. Sebelumnya, Dreamers Company selaku distributor album untuk album BTS mengungkapkan pre-order untuk "Map Of The Soul: 7" telah melampaui 4,02 juta keping pada 17 Februari. Ini adalah jumlah pre-order terbesar untuk setiap artis, baik Korea maupun asing dalam sejarah Dreamers Company.

Sementara itu, "Map of the Soul: 7" merupakan full album keempat BTS dalam 7 tahun karir mereka. Video musik untuk title track di album ini akan dirilis sepekan setelah perilisan album, yaitu pada 28 Februari mendatang.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts