Enggak Perlu Perawatan Mahal-mahal, 8 Makanan Ini Ampuh Haluskan Kulit Secara Alami
Lifestyle

Banyak orang yang rela melakukan apapun demi mendapatkan kulit yang sehat dan halus. Namun, tidak perlu khawatir, sebab kalian masih bisa mendapatkan kulit mulus dan sehat dengan mengonsumsi makanan alami.

WowKeren - Punya kulit yang halus dan sehat tentu merupakan impian banyak orang. Tak heran banyak orang yang rela melakukan apapun demi mendapatkan kulit yang sehat dan halus. Namun, tidak perlu khawatir, sebab kalian masih bisa mendapatkan kulit mulus dan sehat dengan mengonsumsi makanan alami.

Mencukupi kebutuhan nutrisi harian merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit mulus dan sehat. Pasalnya, di dalam makanan yang kalian konsumsi terkandung berbagai nutrisi, termasuk protein, lemak sehat, serta vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh kulit.

Penasaran apa saja makanan alami yang bisa haluskan kulit? Berikut tim WowKeren rangkum 8 jenis makanan yang bisa bantu bikin kulit kalian sehat dan mulus. Yuk disimak!

(wk/putr)

1. Tak Hanya Teksturnya Yang Lembut, Tahu Juga Bisa Bikin Kulit Kalian Halus


Tak Hanya Teksturnya Yang Lembut, Tahu Juga Bisa Bikin Kulit Kalian Halus

Tahu tidak hanya enak dan murah, tapi juga bagus untuk membuat kulit terlihat lebih cerah. Kacang kedelai sebagai bahan dasar pembuat tahu mengandung nutrisi yang bagus untuk kulit. Nutrisi inilah yang berfungsi untuk menyehatkan kulit serta mencegah penuaan dini dan menghaluskan kulit.

Selain tahunya, air bekas merebus tahu juga bagus untuk menghaluskan kulit. Dengan mengonsumsi tahu dan air tahu secara rutin, kulit pun akan terlihat dua kali lebih sehat. Jadi jangan remehkan tahu mulai sekarang ya.

2. Teh Hijau Kaya Akan Antioksidan Yang Bagus Banget Untuk Kulit


Teh Hijau Kaya Akan Antioksidan Yang Bagus Banget Untuk Kulit

Teh hijau seringkali dikonsumsi sebagai minuman yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan sebagai minuman penenang. Teh hijau memiliki kandungan antioksidan alami yang dapat membuat kulit lebih sehat dan lembut.

Selain itu, teh hijau juga memiliki zat katekin yang berfungsi sebagai antioksidan yang sangat baik bagi tubuh dan juga kulit. Bukan hanya itu, rutin meminum teh hijau juga dapat mencegah penyakit kanker serta melancarkan aliran darah sehingga kulit wajah akan tampak sehat dan berkilau.

3.


4. Dark Cokelat Selain Nikmat Ternyata Juga Bermanfaat Untuk Kesehatan Kulit


Dark Cokelat Selain Nikmat Ternyata Juga Bermanfaat Untuk Kesehatan Kulit

Dark cokelat memiliki tiga kandungan utama yang baik untuk kulit. Pertama, kandungan antioksidan yang bekerja untuk mengurangi tingkat kekasaran kulit dan baik untuk memerangi penuaan dini ataupun gejala keriput.

Kedua, kandungan asam lemak yang baik untuk melembabkan kulit. Manfaat ketiga yakni kandungan flavonoid yang membuat kulit terlihat lebih bercahaya. Dengan mengonsumsi cokelat hitam secara rutin, dijamin kulit kamu pun akan terlihat lebih muda dari usia sebenarnya.

5. Buah Sitrus Dikenal Kaya Vitamin C Yang Super Sehat Untuk Kulit


Buah Sitrus Dikenal Kaya Vitamin C Yang Super Sehat Untuk Kulit

Buah sitrus seperti jeruk, lemon, dan grapefruit mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Seperti diketahui, vitamin C memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan, antara lain mencerahkan wajah, menyamarkan noda hitam, mencegah tanda penuaan dini, hingga membantu memperbaiki tekstur kulit.

Salah satu manfaat utama vitamin C untuk kulit adalah menunjang produksi kolagen. Kolagen merupakan sejenis protein yang berperan penting dalam memberikan elastisitas dan kelenturan kulit serta mendukung proses penyembuhan luka alami pada kulit.

6. Blueberry, Buah Kecil Yang Nikmat Namun Punya Banyak Manfaat


Blueberry, Buah Kecil Yang Nikmat Namun Punya Banyak Manfaat

Blueberry menjadi salah satu buah yang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Hal ini dapat membantu agar wajah terlindungi dari efek buruk radikal bebas. Selain itu, buah yang memiliki warna keunguan ini mengandung anthocyanin yang dapat mencegah kanker serta bioflavinoid yang dapat mencegah inflamasi.

Enggak hanya kaya akan antioksidan, blueberry juga memiliki vitamin dan mineral, asam lemak seperti omega-3 dan omega-6 yang baik untuk kulit wajah. Kedua asam lemak ini terbukti ampuh mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah seperti kerutan, flek hitam, jerawat dan kulit kering.

7. Nikmati Segarnya Air Kelapa Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan Kulit


Nikmati Segarnya Air Kelapa Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan Kulit

Air kelapa mengandung nutrisi yang berguna untuk wajah seperti mineral dan vitamin C, B kompleks, serin, sistein, alanin, dan arginin. Bersumber dari drhealthbenefits.com, para ahli kecantikan di India mengatakan mencuci muka menggunakan air kelapa dapat memberikan beberapa manfaat untuk kecantikan.

Air kelapa memiliki sifat pelembab alami serta zat pemutih kulit. Air kelapa juga bisa digunakan untuk membersihkan pori-pori kulit kalian yang kotor karena terkena polusi debu dan udara. Kalian hanya perlu mengambil sepotong kapas dan membasahi dengan air kelapa lalu gunakan untuk membersihkan wajah setiap hari.

8. Sering Dijadikan Masker, Kunyit Ternyata Punya Segudang Manfaat Untuk Kulit


Sering Dijadikan Masker, Kunyit Ternyata Punya Segudang Manfaat Untuk Kulit

Kunyit merupakan salah satu bahan alami yang dapat dimanfaatkan sebagai masker. Salah satu manfaat masker kunyit adalah untuk mencegah munculnya jerawat. Kunyit mampu mencegah munculnya jerawat karena kandungan kurkumin di dalamnya yang mampu membunuh bakteri penyebab jerawat.

Penggunaan kunyit secara rutin dapat membuat kulit wajah terlihat lebih cerah. Hal ini karena kandungan antioksidan dalam kunyit mampu membantu melawan radikal bebas sebagai salah satu penyebab kulit kusam.

Selain itu intip juga yuk beberapa manfaat air bunga mawar untuk kecantikan di sini. Simak juga beberapa manfaat dari spirulina selain atasi jerawat di sini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait