'Minions: The Rise Of Gru' Undur Tanggal Rilis Akibat Corona
Illumination
Film

Alasan penundaan jadwal rilis ini bukan semata untuk mencegah penyebaran virus corona, namun juga akibat adanya efek pembatasan karantina dan social distancing yang berdampak pada proses pasca produksi.

WowKeren - Wabah virus corona yang menyebar dari Tiongkok dan sejumlah negara lainnya berdampak besar pada banyak industri, tak terkecuali perfilman. Bahkan hingga kini, mayoritas bioskop di sejumlah negara ditutup akibat maraknya virus corona.

Hal ini akhirnya menyebabkan penurunan pendapatan di box office dan sampai sekarang tak ada yang tahu kapan tepatnya penyebaran virus ini dapat segera dikendalikan. Atas kejadian tersebut, banyak studio film yang memikirkan kembali rencana mereka untuk merilis film. Tak terkecuali Universal Pictures dan Illuminations.


Kedua studio tersebut rupanya sepakat untuk menunda perilisan proyek baru mereka, "Minions: The Rise of Gru". Awalnya film ini direncanakan untuk rilis pada 3 Juli 2020 nanti. Namun kini belum ada tanggal rilis baru yang ditetapkan oleh pihak studio.

Alasan penarikan film ini dari jadwal rilis mereka bukan semata karena bioskop harus tutup sampai musim panas untuk mencegah penyebaran virus corona, namun juga akibat adanya efek pembatasan karantina dan social distancing yang berdampak pada proses pasca produksi mereka.

"Menanggapi parahnya situasi di Prancis, kami sementara ini menutup studio Illumination Mac Guff kami di Paris. Dengan keputusan ini kami mematuhi pedoman Pemerintah Prancis dan melakukan segala yang mungkin untuk memperlambat penyebaran virus ini saat kami akan merawat karyawan kami dan keluarga mereka," tutur Chris Meledandri, pendiri dan CEO Illumination.

"Ini berarti bahwa kita tidak akan dapat menyelesaikan 'Minion: The Rise of Gru' tepat waktu untuk rencana rilis global kita pada akhir Juni dan awal Juli. Sementara kita semua bergulat dengan besarnya krisis ini, kita harus mengutamakan keselamatan dan perlindungan karyawan kita. Kami berharap dapat menemukan tanggal rilis baru untuk kembalinya Gru dan para Minion," imbuhnya.

Di sisi lain, "Minions: The Rise of Gru" sendiri menceritakan tentang Gru, seorang anak berusia 12 tahun yang bermimpi untuk menjadi supervillain terbesar di dunia. Dengan setting tahun 1970-an, Gru remaja (Steve Carell) dikisahkan tumbuh besar di pinggiran kota.

Dengan penundaan ini, maka "Minions: The Rise of Gru" menyusul sejumlah proyek film yang telah dikonfirmasi menunda jadwal tayang akibat wabah virus corona. Di antaranya adalah "Black Widow", "Mulan", "The New Mutants", dan "Antlers" dari Disney, lalu ada "F9" dari Universal Pictures, "A Quiet Place Part II" dari Paramount Pictures, "No Time To Die" dari MGM, "My Spy" dari STX Entertainment, dan "Peter Rabbit 2: The Runaway" dari Sony.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts