'Tangled' Ternyata Sudah Prediksi Corona Sejak 10 Tahun Lalu
Film

Belum lama ini film animasi Disney di tahun 2010, 'Tangled', disebut sudah memprediksi adanya wabah corona lewat cerita yang ditampilkan oleh pemeran utamanya, Rapunzel. Seperti apa?

WowKeren - Wabah virus corona (COVID-19) kini menjadi momok yang begitu menakutkan di seluruh dunia. Bahkan tak hanya menjangkit orang awam, wabah yang berasal dari Wuhan ini juga menginfeksi sejumlah anggota pemerintah dan selebriti papan atas dunia.

Bicara soal virus corona, rupanya publik menemukan fakta menarik untuk digali. Pasalnya, belum lama ini film animasi Disney di tahun 2010, "Tangled", sudah memprediksi adanya wabah corona ini.


Film yang dirilis tahun 2010 ini bisa memprediksi adanya lockdown yang saat ini sedang terjadi di berbagai negara karena pandemi global virus corona. Menariknya, film ini berkisah tentang seorang gadis bernama Rapunzel yang di-lock down di sebuah tower. Bukan hanya itu, film ini mengambil setting di wilayah Kerajaan bernama corona.

Photo-INFO

"Tangled adalah film Disney yang bercerita tentang seorang gadis yang sedang diisolasi dari kerajaan bernama Corona. Well played @Disney," tulis salah satu penggemar. "Aku menonton Tangled dan aku tak percaya Rapunzel mempraktekan social distancing jauh dari desa corona," sambung lainnya.

Photo-INFO

"Tunggu sebentar...di Tangled,Rapunzel terjebak di sebuah tower (karantina) dan bersembunyi dari Kerajaan bernama corona... apa ada orang yang menyadarinya?" sahut yang lain.

Sebagai informasi tambahan, film animasi "Tangled" meraih sukses besar dan tercatat meraup USD 592 juta di seluruh dunia, dan kemudian dikembangkan dalam bentuk serial dan film 2D seperti "Tangled Ever After" dan "Tangled The Series". Namun film "Tangled" sendiri tak mendapatkan sekuel hingga sekarang.

"Tangled" tercatat jauh lebih menguntungkan dibandingkan film animasi Disney yang dirilis sebelumnya, "The Princess and the Frog". Bahkan atas hal ini, "Tangled" disebut mengantarkan Disney untuk kembali menuju era emas animasi dan menjadi pembuka jalan hit box office lainnya seperti seri "Wreck-It Ralph" dan "Frozen".

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts