Panen Harta dari YouTube, Atta Halilintar Kena Sindir Dokter Tirta
Instagram
Selebriti
Seleb vs Corona

Dokter Tirta tak segan memberi sindiran halus untuk YouTuber Tanah Air, termasuk Atta Halilintar. Ia berpendapat jika para influencer dengan banyak follower seharusnya menjadi pahlawan sesungguhnya dalam membantu penanganan Corona.

WowKeren - Merebaknya virus Corona di Indonesia membuat sederet pihak menaruh perhatian. Tak bisa dipungkiri, di tengah wabah Corona ini banyak hal yang menjadi permasalahan termasuk ekonomi. Tak hanya itu, persoalan para tenaga medis yang menjadi garda terdepan untuk berjuang melawan virus mematikan ini juga menjadi satu hal yang dikhawatirkan.

Di samping itu, masih banyak rumah sakit yang membutuhkan Alat Proteksi Diri (APD) yang belakangan menjadi barang langka. Kegelisahan tersebut rupanya juga dirasakan oleh dokter. Tirta Mandiri Hudhi yang merupakan influencer dan relawan kemanusiaan. Melihat kondisi saat ini, dokter dengan penampilan nyentrik itu tak segan-segan memberikan sindiran untuk YouTuber Tanah Air, termasuk Atta Halilintar.


Tak hanya ditujukan untuk Atta Halilitar, namun sindiran halus yang dilontarkan oleh dokter Tirta ini juga tertuju pada para influencer kondang macam Reza Arab dan Rachel Vennya. Menurut dokter flamboyan ini, orang berpengaruh harusnya bisa menjadi pahlawan yang sesungguhnya.

Dilansir dari YouTube "Indonesia Lawyers Club", dokter Tirta mengungkapkan pendapatnya. "Yang kaya bantu yang tak punya. Pemerintah memang lagi butuh proses. Reza dan Atta punya follower banyak. Yang real pahlawan, gerakkan follower-mu untuk bantu pahlawan jalanan Corona," kata dokter Tirta dalam tayangan YouTube dengan tema #ILCSimalakamaCorona.

Selain itu, dokter Tirta juga menyayangkan banyak influencer yang pamer mobil mewah namun dianggapnya belum berbuat banyak saat ini. Ia menyesalkan mereka yang suka pamer mobil mewah Lamborghini namun tidak berbuat apa-apa.

"Mungkin influencer lain bisa mencontoh. Buat apa punya followers banyak kalau enggak guna. Punya subscriber banyak, tapi gak mau berbuat apa-apa," ujar dokter Tirta.

"Kalian-kalian itu saudara Atta Halilintar, Reza Arab yang punya follower banyak. Yang suka pamer-pamer mobil mewah di Instagram dan youTube, tolong lah jual satu mobil mu dan berikan donasi kepada temanmu kalau memang real pahlawan. Jangan hanya memanfaatkan follower untuk pribadi," imbuhnya.

Dalam acara tersebut, dokter Tirta juga kembali menceritakan perjuangannya bahkan sempat ditampung preman di Blok M. Ia juga membeberkan saat ini separuh pegawainya adalah anak jalanan. Itu sebagai bentuk nyata bahwa dokter Tirta tak melupakan sejarah.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts