Respons Mengejutkan Meghan Markle dan Pangeran Harry Usai Disentil Trump Gara-Gara Pindah ke AS
Getty Images
Selebriti

Keputusan Harry dan Meghan untuk pindah ke AS mendapatkan respons negatif dari Trump. Bahkan Trump dengan tegas menolak menanggung biaya keamanan pasangan Sussex tersebut.

WowKeren - Duke dan Duchess of Sussex, Pangeran Harry dan Meghan Markle, diketahui memutuskan untuk pindah ke Amerika Serikat. Pasangan yang sebentar lagi bakal melepas gelar HRH tersebut mendadak dikabarkan pindah ke Los Angeles, setelah menetap di Kanada selama beberapa waktu terakhir.

Namun keputusan keduanya untuk pindah ke AS rupanya mendapatkan respons negatif dari Presiden Donald Trump. Bahkan melalui akun Twitter pribadinya, Trump dengan tegas menolak mentah-mentah untuk menanggung biaya keamanan pasangan Sussex tersebut selama tinggal di Amerika.

Menanggapi hal ini, pihak Harry dan Meghan pun rupanya tak mau tinggal diam. Melalui juru bicara mereka, Harry dan Meghan menegaskan bahwa keduanya akan menanggung biaya keamanan secara pribadi, tanpa perlu meminta bantuan pemerintah AS seperti yang dikatakan oleh Trump. Keduanya memang pindah ke Los Angeles, namun mereka tak berniat untuk bisa mendapatkan pengamanan khusus selama berada di sana.

"Duke dan Duchess of Sussex tak ada rencana meminta pemerintah Amerika Serikat untuk sumber daya keamanan," tutur juru bicara Harry dan Meghan seperti dilansir People pada Senin (30/3). "Pengaturan keamanan yang didanai secara pribadi telah dibuat."


Di sisi lain, disebutkan bahwa Harry dan Meghan sudah memikirkan keputusan keduanya untuk pindah ke AS secara matang-matang. Keduanya memutuskan untuk menghabiskan lebih banyak waktu di Los Angeles demi mendukung karier Meghan di dunia hiburan. Selain itu, Los Angeles juga menjadi tanah kelahiran Meghan serta tempat tinggal ibunya, Doria Ragland.

"Harry menatap lurus ke depan pada masa depannya bersama keluarganya," tutur salah satu sumber. "Mereka akan menghabiskan waktu di California... Harry tidak melihat ke belakang."

Meghan dan Harry sendiri pindah ke Los Angeles lantaran sang Duchess of Sussex akan ambil bagian sebagai pengisi suara di film animasi dokumenter terbaru Disney, "Elephant". Film ini akan ditayangkan di saluran streaming Disney+ dan siap dirilis pada 3 April mendatang.

Di sisi lain, sejak bulan Januari lalu Harry dan Meghan memang dipastikan akan mundur dari tugas-tugas kerajaan sepenuhnya. Namun sebagai konsekuensinya, Harry dan Meghan harus melepas gelar HRH (His/Her Royal Highness) alias Yang Mulia.

Sementara itu, pencopotan gelar kerajaan akan mulai berlaku pada musim semi 2020, atau sekitar 31 Maret mendatang. Namun perlu dicatat, meski kehilangan gelar kerajaannya, Pangeran Harry dan Meghan Markle akan tetap dikenal sebagai Duke dan Duchess of Sussex. Harry juga masih berada di urutan keenam pewaris takhta Kerajaan Inggris.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait