Donasi Wabah Corona, Michelle Zudith Pilih Sumbangkan Sembako Ketimbang APD
Instagram/michelleziu
Selebriti
Seleb vs Corona

Para selebriti berbondong-bondong menyumbangkan APD untuk tenaga medis yang merawat pasien virus corona. Namun tidak dengan Michelle Zudith yang mengaku lebih memilih memberikan sembako untuk kalangan masyarakat kecil.

WowKeren - Penyebaran virus corona di Indonesia semakin memprihatinkan. Jumlah pasien yang dinyatakan positif virus Covid-19 ini pun terus bertambah setiap harinya. Bahkan, jumlah pasien yang meninggal sekarang ini sudah mencapai angka 136 kasus.

Hingga kini, para selebriti terus berlomba-lomba menyumbangkan uangnya dalam beragam bentuk seperti alat pelindung diri (APD) hingga sembako. Aktris cantik Michelle Zudith pun tidak ingin ketinggalan untuk ikut mendonasikan rezekinya dalam bentuk sembako.

Melalui postingan di laman akun Instagram-nya, Michelle menjelaskan secara rinci mengapa dirinya memilih untuk memberikan donasi sembako dibandingkan dengan APD. Menurut Michelle, sudah banyak pihak yang telah memberi bantuan APD sedangkan sebagian rakyat kecil harus menelan pil pahit karena tidak menerima pemasukan sejak terjadi wabah virus ini.

"Latar belakang Charity. Kenapa Sembako bukankah saat ini yang dibutuhkan adalah donasi untuk tenaga medis? Benar. Tenaga kesehatan adalah orang-orang yang berada digarda terdepan ketika menghadapi situasi pandemi ini. Tapi bukankah donasi untuk tenaga medis sudah 'berlimpah' dari masyarakat, pemerintah, pelaku usaha hingga selebritis tanah air? Mulai donasi untuk APD, nutrisi hingga makanan. Sebagian sudah didistribusikan dan sebagian lagi masih berlangsung dan menunggu ketersediaan barang," tulis Michelle pada Senin (31/3).

"Alasan itu yang melatarbelakangi kami lebih mengambil peran dan memberikan solusi untuk yang belum disentuh lebih banyak. Ya SEMBAKO untuk keluarga yang kurang mampu. Kenapa? Sebab fakta di lapangan banyak dari keluarga ini terutama yatim (hanya punya Ibu sebagai kepala keluarga) tapi saat situasi sekarang ibu-ibu tersebut tidak bisa keluar rumah untuk bekerja," imbuh Michelle.


Terlebih lagi, harga sembako saat ini tengah merangkak naik. Dengan kondisi itu, kalangan masyarakat kecil pun memutuskan untuk tetap bekerja di luar rumah demi menyambung hidupnya dan keluarga.

"Walaupun ada yang memaksakan diri tetap bekerja kenyataannya pemasukan yang mereka dapat tidak seperti biasanya. Ditambah dengan harga sembako yang kian merangkak naik. Lalu, salahkah jika sebagai fanbase kita mengambil peran memberikan solusi yang berdampak untuk menyikapi fenomena lingkungan yang sangat dekat dengan kita ini?" ujar Michelle.

Oleh sebab itu, hati kecil Michelle pun tergerak untuk memilih menyumbangkan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu. Michelle kemudian mengajak masyarakat untuk berdonasi tanpa harus malu menyumbangkan uang dengan nominal sekecil apapun.

"Berangkat dari pemikiran tersebut kami akhirnya mau kembali bergerak melakukan aksi baik menggalang donasi atas nama Michellers Bandung. Dan untuk bisa mewujudkannya tentunya kami tidak bisa sendirian. Kami butuh support dari teman-teman michellers di manapun kamu berada," ajak Michelle.

"Teman-teman bisa donasi dimulai dari Rp 10.000,-. Mau besar mau kecil tak usah khawatir dan malu. Sebab kebaikan tetaplah kebaikan tidak dilihat dari besar dan kecilnya. Jadi tunggu apalagi?" pungkas Michelle.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts