Intip 7 Rekomendasi Hand Cream Untuk Atasi Tangan Kering Saat Rajin Cuci Tangan Karena COVID-19
Lifestyle
COVID-19 di Indonesia

Sering-sering cuci tangan juga bisa membuat kulit kering. Untuk itu, penggunaan hand cream sangat di butuhkan agar tangan kembali lembap. Namun, tidak semua bahan pelembap dapat memberi kelembapan yang bertahan lama.

WowKeren - Pandemi virus corona (COVID-19) saat ini sudah meresahkan banyak warga di seluruh dunia. Hal ini membuat pemerintah mengimbau warganya itu rajin menjaga kebersihan guna mencegah penularan virus ini. Salah satu trik yang digadang-gadang ampuh adalah rajin mencuci tangan.

Warga diharapkan secara rutin mencuci tangannya dengan sabun selama 20 detik dengan benar. Cara ini disebut lebih efektif daripada hanya menggunakan hand sanitizer. Namun, sering-sering cuci tangan juga bisa membuat kulit kering. Bahan kimia yang ada pada sabut membuat pelembap alami di tangan ikut hilang.


Untuk itu, penggunaan hand cream sangat di butuhkan agar tangan kembali lembap. Namun, tidak semua bahan pelembap dapat memberi kelembapan yang bertahan lama. Untuk itu, kalian harus memilih hand cream dengan kandungan yang memiliki daya melembapkan tinggi. Apa saja? Berikut tim WowKeren rangkum 7 rekomendasinya. Yuk disimak!

(wk/putr)

1. The Body Shop Hand Cream


The Body Shop Hand Cream
Twitter/thebodyshopindo

The Body Shop juga memiliki produk hand cream yang banyak digemari. Tekstur hand cream The Body Shop ini beruba gel ringan yang mudah menyerap ke dalam kulit. Produk ini juga iperkaya dengan cold-pressed satsuma essence sebagai kandungan pelembap agar tangan kalian selalu halus dan lembut.

Selain itu, hand cream ini juga tersedia dalam banyak varian aroma. Kalian isa memilih aroma sesuai selera, mulai dari wangi buah-buahan yang segar hingga wangi bunga yang feminin. Harganya pun juga masih bisa dijangkau yakni kisaran Rp 79.000 saja loh.

2. Bath and Body Works Buttercream Hand Cream


Bath and Body Works Buttercream Hand Cream
Twitter/bathbodyworks

Hand cream merek satu ini cocok untuk kalian yang suka mengkoleksi produk dengan kemasan menarik dan aroma yang menyegarkan. Bath and Body Works bisa menjadi pilihan tepat karena brand ini menyediakan lebih dari 20 variasi hand cream dengan aroma berbeda.

Kemasannya juga imut banget untuk dikoleksi. Untuk kualitas produknya, hand cream ini kaya akan kandungan shea butter dan vitamin E yang mudah menyerap ke dalam kulit sehingga membuatnya lembut dan ternutrisi. Produk ini juga memiliki harga terjangkau yakni kisaran Rp 80.000-90.000.

3. Mustika Ratu Hand Nourishing Cream


Mustika Ratu Hand Nourishing Cream

Rekomedasi hand cream selanjutnya untukmengatasi kulit kering adalah Mustika Ratu Hand Nourishing Cream. Hand cream satu ini memiliki kandungan minyak zaitun dan Vitamin E dan memang terkenal ampuh mengatasi kulit kering.

Tidak hanya itu, masih ada kandungan tea tree oil yang berfungsi sebagai antiseptik sehingga baik untuk merawat kulit agar tetap sehat. Soal harga, kalian tidak usah khawatir. Mustika Ratu Hand Nourishing Cream dibanderol dengan harga Rp 22 ribu saja loh.

4. Viva Hand & Nail Cream


Viva Hand & Nail Cream

Masih dari merek lokal, Viva memang sudah terkenal sekali soal produk perawatan wajahnya sejak dulu. Viva dikenal dengan produk make up dan perawatan kecantikan yang memiliki harga super terjangkau, namun siapa bilang murah itu tidak bagus. Berkat Viva, kalian bisa mendapatkan produk hand cream seharga Rp15 ribu saja loh.

Hand cream ini diperkaya dengan kandungan Vitamin F dan allantoin yang dikenal ampuh melembutkan kulit tangan. Bukan hanya itu, sesuai namanya, produk ini juga bisa dipakai untuk merawat kuku sehingga tidak mudah rapuh. Produk ini sebaiknya kalian pakai setelah mandi ataupun cuci tangan.

5. Innisfree Jeju Life Perfumed Hand Cream


Innisfree Jeju Life Perfumed Hand Cream

Innisfree juga mengeluarkan produk hand cream untuk mengatasi kulit kering bernama Innisfree Jeju Perfumed Hand Cream. Dalam hand cream ini terdapat kandungan minyak zaitun dan ekstrak shea butter sehingga maksimal melembapkan kulit. Aroma hand cream ini tahan lama loh.

Innisfree menawarkan 6 aroma yang bisa kalian pilih, mulai dari Citrus, Fruity, Floral, Woody, Aromatic, Musk, hingga Powdery. Teksturnya mudah meresap ke dalam kulit, tidak menimbulkan kesan berminyak dan ampuh menjaganya agar tetap lembab. Kalian bisa beli Innisfree Jeju life perfumed hand cream 30ml dengan harga Rp 60.000.

6. The Saem Perfumed Hand Cream


The Saem Perfumed Hand Cream

Wanita cenderung memilih produk yang memiliki kemasan menarik. Apabila Anda salah satunya, mungkin Anda akan memilih hand cream ini. Tidak hanya memiliki kemasan yang eye-catching dengan motif cantiknya, produk ini juga menawarkan berbagai aroma menarik yang elegan layaknya parfum mahal.

Produk yang satu ini cocok untuk semua jenis kulit dan melembabkan serta membuat kulit lembut. Hal ini karena hand cream ini mengandung banyak nutrisi untuk mencegah kekurangan vitamin dan mengproteksi kulit dari sinar UV. Teksturnya juga creamy dan tidak lengket sama sekali.

7. Botaneco Garden Organic Argan & Virgin Olive Oil Nourishing Hand Cream


Botaneco Garden Organic Argan & Virgin Olive Oil Nourishing Hand Cream

Hand cream yang satu ini menawarkan kemampuan melembapkan hingga empat kali lebih besar. Oleh karena itu, hand cream ini pas untuk kalian yang bermasalah dengan kulit tangan yang sangat kering. Selain itu, formulanya juga dibuat dari bahan-bahan alami sehingga dapat digunakan semua jenis kulit.

Produk satu ini mengandung aloe vera juice, bamboo stem extract, shea butter, and vitamin E, argan oil, dan virgin olive oil yang dijamin bakal menutrisi tangan kalian. Selain itu, aromanya yang ringan dan tidak terlalu menyengat membuat hand cream ini patut jadi pilihan kalian.

Intip juga yuk tips agar tangan tetap cantik sehat meski sering cuci tangan dalam artikel berikut. Simak juga beberapa tips saat berbelanja di pasar saat wabah corona di sini.

You can share this post!

Related Posts