Debut Solo, Changmin TVXQ Ungkap Dukungan dari Yunho dan Bahas Kolaborasi dengan Kim Chung Ha
Musik

Changmin TVXQ membicarakan debut solonya, 'Chocolate'. Ia juga membahas dukungan dari U-Know Yunho dan fans serta kolaborasinya dengan Kim Chung Ha di album solo ini.

WowKeren - Dalam wawancara baru-baru ini, Max Changmin TVXQ membicarakan debut solonya. Ia juga membahas dukungan dari U-Know Yunho dan fans serta kolaborasinya dengan Kim Chung Ha di album solo.

"Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada fans yang telah menunggu album solo pertamaku. Sejujurnya, siapa pun yang suka menyanyi dan bermimpi menjadi penyanyi pasti ingin merilis album solo suatu hari yang mencerminkan dan diisi dengan warna uniknya sendiri, dan hal yang sama juga berlaku untukku. Aku sangat senang bisa merilis karyaku sendiri."


Orang yang telah bersama Changmin sejak awal adalah Yunho, yang sebelumnya telah lebih dahulu debut solo pada Juni 2019. Ketika ditanya apakah Yunho berbagi saran dan apa reaksinya, Changmin tertawa dan berkata, "Seperti yang kalian tahu, kami bukan tipe yang saling mengirim saran atau dorongan melalui pesan. Kami bertukar pandang dalam kesunyian, dan kami mengerti apa yang ingin kami katakan satu sama lain."

"Yunho mengunjungi set video musikku, dan dia membeli kue es krim yang cukup untuk memberi makan seluruh staf. Aku yakin dia bersungguh-sungguh, 'Tolong pastikan video musik Changmin benar-benar keren,' tapi dia tidak terlalu banyak bicara, hanya berdiri di kejauhan dan mengawasiku sebelum keluar, dan aku sangat berterima kasih padanya untuk itu. Setelah mendengarkan 'Chocolate', dia bilang aku telah dengan bijak memilih musik yang bisa aku buat sendiri," lanjutnya.

Changmin

Source: Soompi

Changmin menjelaskan bahwa title track "Chocolate", yang menyandang nama yang sama dengan mini album, adalah lagu dance pop yang akan menampilkan rentang vokalnya dan paduan suara yang adiktif. Ada juga lagu lain, berjudul "Lie" yang telah menarik perhatian orang karena akan menampilkan Kim Chung Ha.

"Aku selalu menganggap Chung Ha sebagai vokalis dan performer yang hebat, dan aku bersyukur dia akan tampil di albumku," ujar Changmin. "Baik aku maupun staf sepakat bahwa 'Lie' akan terdengar bagus dengan Chung Ha setelah mendengar lagu tersebut. Meskipun sayangnya kami tidak dapat bertemu selama proses rekaman, aku bersyukur bahwa ia membawa semua daya tariknya ke lagu tersebut."

Mini album solonya ini sangat istimewa bagi Changmin karena ia berpartisipasi dalam proses penulisan lirik. Ketika ditanya dari mana dia biasanya mendapatkan inspirasi, Changmin berkata, "Biasanya ketika aku menulis lagu, aku akan mendengar sepatah kata dalam demo dan mendapat inspirasi dari situ untuk menceritakan sebuah kisah. Itu adalah kasus untuk 'Chocolate'. Bagiku, kata cokelat terasa seperti kata yang penuh keinginan. Ini tidak selalu diperlukan dalam hidangan penutup, tapi jika ada di sana, kalian akan ketagihan dan memakannya. Aku ingin membandingkan cokelat dengan keinginan untuk bertemu seseorang yang kita sukai."

Akhirnya, Changmin membagikan pesan terima kasih kepada penggemar yang telah menunggu album solonya. "Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung kegiatan grup kami sebagai TVXQ, dan aku percaya aku bisa mengumpulkan keberanian untuk merilis mini album ini karena ada penggemar yang juga telah dengan bersemangat menunggu karya soloku. 17 tahun bukanlah waktu yang singkat, jadi aku dengan tulus berterima kasih kepada semua orang yang telah menunggu dan mendukungku, dan aku akan bekerja lebih keras lagi untuk membalas semua cinta yang telah aku terima."

Sementara itu, mini album "Chocolate" dirilis hari ini, Senin (6/4) dan versi digitalnya dirilis pukul 4 sore waktu setempat. Mulai pekan ini, Changmin juga akan tampil di acara musik untuk berpromosi.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts