Daun Sirih Gading
Lifestyle

Beberapa tanaman hias ini juga bisa membersihkan udara di dalam ruangan. Bahkan, keberadaan tanaman pembersih udara ini dapat menjadi pengganti air purifier yang lebih ekonomis dan ramah lingkungan.

WowKeren - Tanaman ini adalah jenis tanaman hias yang sering ada di rumah-rumah keliarga Indonesia. Tanaman merambat ini banyak dipakai sebagai penghias ruangan. Apalagi, tanaman ini bersahabat untuk pengidap asma dan alergi. Tanaman bernama latin Epipremnum aureum ini bisa menyerap formalin yang mengontaminasi rumah dan menyerap urea (uap zat sisa feses dan urine) yang membuat kamar tidur berbau tak sedap.

Namun, tanaman sirih gading ini adalah termasuk tanaman beracun. Maka, jauhkan dari anak-anak dan hewan kesayangan. Jangan terlalu sering menyiram tanaman rambat ini karena hanya membutuhkan sedikit air dan cahaya matahari tidak langsung. Letakkan satu atau dua pot sirih gading di dalam garasi rumah untuk menyerap gas buang knalpot.

Simak juga yuk beberapa tanaman yang ternyata bagus untuk kesehatan mental dalam artikel berikut ini. Intip juga beberapa kegiatan yang bisa kalian lakukan untuk menjaga kualitas udara kalian dalam artikel ini.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait