'Once Again' Tuai Kontroversi Berbau Seksual, KBS Sampaikan Permohonan Maaf
Official KBS
TV

Salah satu episode baru 'Once Again' yang tayang akhir pekan lalu menuai kontroversi dan dikaitkan dengan monetisasi daya tarik seksual. Karena itulah KBS langsung merilis permintaan maaf seperti ini.

WowKeren - Episode 13 dan 14 "Once Again" yang tayang pada Sabtu (18/4) menuai kontroversi. Drama yang dibintangi oleh Lee Sang Yeob dan Lee Min Jung ini disebut-sebut telah melakukan monetisasi daya tarik seksual.

Tudingan itu ditujukan pada adegan ketika Kang Cho Yeon (Lee Jung Eun), Lee Joo Ri (Kim So Ra) dan Kim Ga Yeon (Song Da Eun) membuka restoran kimbap. Untuk menarik pengunjung, mereka memutuskan untuk mempromosikan restoran dengan menjadikan Lee Joo Ri dan Kim Ga Yeon sebagai pelayan utama yang cantik dan seksi.


\'Once Again\' Disebut Lakukan Monetisasi Seksual, KBS Langsung Rilis Permintaan Maaf

Allkpop

Strategi pemasaran mereka pun berhasil. Pasalnya ada banyak sekali pelanggan laki-laki yang mengantre di restoran tersebut karena tertarik dengan kecantikan Lee Joo Ri dan Kim Ga Yeon.

\'Once Again\' Disebut Lakukan Monetisasi Seksual, KBS Langsung Rilis Permintaan Maaf

Allkpop

Setelah melihat adegan ini, pemirsa menyebutnya sebagai "monetisasi daya tarik seksual". Tak ingin kontroversi berlarut, KBS pun mengeluarkan permintaan maaf resmi karena menghadirkan adegan yang membuat masyarakat tidak nyaman. Simak pernyataan mereka berikut ini.

"Kami merasa sangat menyesal karena pemirsa telah menemukan beberapa adegan dari drama 'Once Again' yang ditayangkan pada 18 April yang membuat mereka tidak nyaman dan menyinggung. Kami akan berusaha untuk lebih berhati-hati di masa depan," tutur pihak KBS.

"Pertama, kami akan memastikan untuk mengedit adegan kontroversial dan menyesuaikannya dengan episode mendatang serta siaran ulangnya. Sekali lagi, kami akan memastikan agar staf drama kami bekerja lebih keras dan lebih berhati-hati untuk memenuhi harapan pemirsa kami. Terima kasih," pungkas pihak KBS.

Sementara itu, "Once Again" direncanakan untuk memiliki 100 episode. Rencananya, drama ini akan tayang sampai 13 September mendatang.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts