Ayu Dewi Berikan Tips untuk Masyarakat Rantau yang Tak Bisa Mudik Tahun ini
Instagram/mrsayudewi
Selebriti

Larangan mudik telah gencar dilakukan pemerintah Indonesia demi menekan penyebaran virus corona semakin meluas. Ayu Dewi pun memberikan solusi sekaligus pesan kepada masyarakat.

WowKeren - Bulan Ramadan tahun ini telah tiba. Umat Muslim di seluruh dunia menyambutnya dengan sukacita meski memiliki situasi yang berbeda dari biasanya karena pandemi virus corona. Selain puasa, ibadah lain yang juga dinantikan adalah salat sunah Tarawih karena hanya bisa dilakukan selama bulan Ramadan.

Namun sayang, kondisi saat ini memang tidak dianjurkan untuk melakukan salat Tarawih di masjid. Pemerintah pun melakukan segala upaya dan kebijakan demi memutus rantai penyebaran virus corona dengan meminta masyarakat untuk menjalani ibadah di rumah saja.

Sebagai salah satu figur publik, Ayu Dewi ikut memberikan tanggapan terkait kebijakan ibadah di rumah tersebut. Ia menuliskan pesan bijak bagi siapa saja yang tidak bisa melakukan salat Tarawih berjemaah sekaligus mudik di perayaan Hari Raya Idul Fitri nanti.

Ayu kemudian memberikan solusi bagi mereka yang tetap ingin bertatap muka dengan sanak saudara di Hari Raya nanti. Ayu berharap agar masyarakat rantau bisa lebih sabar sekaligus mengingatkan untuk tidak mudik ke kampung halamannya.


"Alhamdulillah Tarawih ke-2. Yang Tarawihnya sendiri, sabar yaaa..yang penting masi dikasi kesempatan puasa dan sehat, jangan maksain mudik ya..kasian yang di kampung nanti, jadi bisa ketularan karna perputaran virus di kota itu lebih tinggi. Yuukk saling jaga yang kita sayang, video call, kirim doa, in syaa Allah pasti nenangin smua rasa rindu," tulis Ayu di laman akun Instagram-nya pada Jumat (24/4) kemarin.

Melihat unggahan itu, warganet tentu memberikan tanggapan di kolom komentar. Sebagian dari mereka juga mengikuti saran dari Ayu agar melakukan video call demi melepas rindu dengan sanak keluarga yang jauh di kampung.

"Alhamdulillah.. kangen bgt keponakan cuma bisa vc dan bangga bgt 4thn dah ikut shaum," kata salah satu netter. "Kok bisa pas ya kalo aq taraweh sendirian di kamar kos...terpisah jauh dr anak suami krn tugas medis ditambah pula larangan mudik pdhl biasa pulang seminggu sekali...*rasanyatuperih," tambah netter yang lain. "Iya nih buaga... Ramadhan ini suami ga bisa pulang apalagi lebaran," timpal netter lain.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru