Tes Narkoba B.I Negatif, Kasus Yang Hyun Suk Diduga Ancam Informan Dikirim ke Penuntut
Naver
Selebriti
Kasus Narkoba BI iKON

Yang Hyun Suk diduga terlibat dalam penyelidikan dugaan pembelian narkoba oleh B.I. Pada Februari lalu, dilaporkan bahwa B.I mendapatkan hasil negatif dalam tes narkoba.

WowKeren - Yang Hyun Suk kembali harus bersiap menghadapi tuntutan hukum. Pada Senin (27/4), kasus mantan bos YG itu yang diduga terlibat dalam penyelidikan dugaan pembelian narkoba oleh B.I diteruskan ke jaksa penuntut dengan rekomendasi dakwaan dari polisi.

Tim investigasi regional Kantor Polisi Provinsi Gyeonggi Nambu membeberkan bahwa mereka meneruskan kasus Yang Hyun Suk, yang diduga mengancam informan (selanjutnya disebut "A"), ke kejaksaan dengan rekomendasi dakwaan.

Empat tersangka lainnya bersama dengan Yang Hyun Suk, termasuk seorang karyawan YG Entertainment yang turut diduga terlibat dalam proses pemerasan "A," juga diserahkan kepada penuntut.

Pada September 2019 lalu, B.I diinterogasi oleh polisi mengenai tuduhan bahwa ia membeli ganja dari seorang kenalan pada tahun 2016 dan menggunakannya, dan ia mengakui beberapa kecurigaan. Pada 27 Februari, dilaporkan bahwa B.I mendapatkan hasil negatif dalam tes narkoba.


Yang Hyun Suk diduga membujuk dan mengancam "A" untuk membalikkan pernyataan mereka serta mencegah polisi untuk menyelidiki tuduhan terhadap B.I. Yang Hyun Suk secara konsisten membantah tuduhan selama penyelidikan, tetapi polisi memberikan tuntutan berdasarkan konsistensi pernyataan oleh "A" dan saksi lain.

Seorang sumber dari kepolisian menyatakan, “Yang Hyun Suk menyangkal semua tuduhan. Mayoritas dari apa yang 'A' laporkan telah diakui. Namun, 'A' juga dikirim ke kejaksaan pada hari yang sama karena diduga mengirim narkoba ke B.I."

Sementara itu pada bulan Februari lalu, polisi mengajukan permintaan surat perintah penangkapan untuk dua orang termasuk Yang Hyun Suk atas dugaan yang sama, namun penuntut telah mengembalikannya tanpa mengajukannya ke pengadilan.

Seorang sumber dari penuntut menjelaskan kepada stasiun TV KBS bahwa dalam situasi saat ini, akan sulit untuk mengakui alasan penahanannya. KBS menyatakan bahwa meski penuntut melanjutkan surat perintah itu, sangat mungkin bahwa pengadilan yang akan menolaknya.

Oleh karena itu jaksa telah memberikan instruksi untuk melanjutkan penyelidikan tanpa penahanan fisik untuk saat ini. KBS menyatakan bahwa sementara Yang Hyun Suk juga telah diselidiki oleh polisi karena dicurigai berjudi di luar negeri dan menyediakan prostitusi.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts