Pasca Operasi Kanker Ginjal, Vidi Aldiano Lebih Banyak Komunikasi dengan Tubuh Sendiri
Instagram/vidialdiano
Selebriti

Vidi Aldiano sebelumnya sempat menjalani operasi pengangkatan kanker ginjal di Singapura. Kini, Vidi mengaku lebih menyayangi dan menjaga tubuhnya sendiri pasca operasi kanker ginjal.

WowKeren - Penyanyi Vidi Aldiano diketahui mengidap kanker ginjal sehingga mengharuskannya operasi di rumah sakit Singapura pada 13 Desember 2019 lalu. Rupanya operasi pengangkatan kanker ginjal kirinya tersebut berjalan dengan lancar.

Setelah melalui proses penyembuhan, Vidi akhirnya menyadari bahwa ia selama ini kurang memperhatikan kondisi kesehatannya karena terlalu sibuk dengan kegiatan di dunia hiburan Tanah Air. Vidi mengatakan bahwa kondisi kesehatan mengubah prioritasnya saat ini.

Hal ini diungkapkan Vidi lewat unggahan video di kanal YouTube milik Luna Maya pada Senin (27/4). "Gue ngerasa mungkin dulunya gue kurang menyayangi diri gue. Kerja mulu enggak mikir waktu tidur, enggak makan teratur," ungkap Vidi.

Vidi kemudian mengungkapkan bahwa kesibukannya membuat ia jauh dari keluarga. "Dengan gue kerja mulu jadi kurang deket sama keluarga. Nah itu berubah semua, prioritas pertama adalah diri gue sendiri dan keluarga gue," kata Vidi.


Karena kesibukan di dunia hiburan, Vidi dulu kerap melupakan bahwa tubuhnya harus diperhatikan dan dijaga kesehatannya. "Terlalu sibuk di sini (pikiran) sampai kadang yang terdekat yaitu raga kita sendiri aja lupa. Padahal raga ini perlu disayang," ucap Vidi.

Setelah menjalani operasi pengangkatan kanker pada ginjalnya, Vidi kini mulai kembali mencintai tubuhnya. Salah satu cara yang dilakukan oleh Vidi adalah berkomunikasi dengan tubuhnya sendiri.

"Jadi setelah beberapa waktu setelah gue operasi, gue suka komunikasi sama badan gue sendiri. Gue banyak minta maaf, gue kayak setiap kali gue mau tidur gue ngucapin terima kasih hari ini kamu bagus begitu," pungkas Vidi.

Seperti diketahui, Vidi menjalani operasi pengangkatan ginjal di rumah sakit di Singapura. Vidi juga diharuskan untuk rutin memeriksakan kondisinya di Singapura setiap 3 bulan sekali.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait