'Bakar' Uang hingga Rp5 Miliar, Raffi Ahmad Menyesal Bikin Film 'Rafathar'?
Instagram
Film

Uang senilai Rp5 miliar saat membuat film 'Rafathar' ternyata hangus karena keegoisan Raffi Ahmad sendiri. Kala itu, Raffi berniat menyuguhkan animasi di ending film 'Rafathar'.

WowKeren - Raffi Ahmad dan Baim Wong berbicara soal investasi untuk anak-anak mereka dalam sebuah vlog. Pada kesempatan tersebut, Raffi mengaku pernah "membakar" uang sebesar Rp5 miliar hanya untuk animasi yang seharusnya hadir di ending film "Rafathar".

Awalnya Raffi membuat animasi ending film "Rafathar" sepanjang 10 menit. Akan tetapi karena diburu waktu, uang Rp5 miliar untuk animasi di film "Rafathar" terbakar sia-sia. Kendati begitu, Raffi menyadari bahwa kejadian itu akibat keegoisannya sendiri.


"Gue dulu pernah bikin film 'Rafathar' tapi ini animasinya. Bikin Rp5 miliar cuma 10 menit," ungkap Raffi dalam vlog di channel Bapau Family. "Dan akhirnya waktu itu ada kesalahan, karena gue egois yang seharusnya sudah tayang tanggal sekian dan belum jadi, gue buru-buru."

Raffi pun memetik pelajaran berharga bahwa film animasi memerlukan waktu yang cukup lama. "Ternyata salah, animasi enggak bisa diburu-buru. Akhirnya Rp5 miliar itu kebakar habis," imbuh suami Nagita Slavina tersebut.

Ketika ditanya mengenai untung dan rugi film "Rafathar", Raffi membeberkan bahwa dirinya menghabiskan total Rp17 miliar. Di antara dana tersebut, Rp10 miliar berasal dari sponsor dan Rp2 miliar didapatkan Raffi setelah film "Rafathar" dibeli stasiun televisi.

"Ya itu pelajaran. Makanya sekarang bikin animasi enggak bisa-diburu. Itu juga yang Rp5 miliar itu cuma 8 atau 10 menit," kata Raffi. "Dengan jumlah penonton 450 ribu, ya plas plos sebenarnya. Ya enggak apa-apalah pelajaran."

Seperti diketahui, film "Rafathar" tayang pada 2017 silam. Film ini menceritakan Raffi dan Babe Cabita yang memerankan perampok profesional. Keduanya lantas mendapat pekerjaan untuk meculik bayi bernama Rafathar yang berasal dari keluarga kaya raya. Siapa sangka, Rafathar ternyata memiliki kekuatan super.

(wk/nere)

You can share this post!