Podcast Gritte Agatha Dikritik Akibat Undang Selebgram yang Dianggap Sepelekan Corona
Instagram/gritteagathaa
Selebriti

Gritte Agatha belum lama ini mengundang selebgram Indira Kalistha sebagai bintang tamu di podcast-nya. Gritte dan Indira pun membahas tentang wabah corona.

WowKeren - Gritte Agatha telah mengunggah video podcast terbarunya dengan mengundang selebgram sekaligus beauty vlogger Indira Kalistha. Dalam kesempatan tersebut, Gritte bertanya tentang kesibukan Indira selama pandemi corona (Covid-19).

Menurut Indira, ia menjalani ibadah puasa dengan lancar di Bulan Suci Ramadan meski sedang ada wabah corona. Indira pun merasa tak terganggu dan tetap menjalani kegiatannya dengan normal, seperti membuat konten YouTube hingga berkolaborasi dengan selebgram lain.

Saat ditanya Gritte tentang upanya untuk menjaga kesehatan di tengah wabah corona, Indira mengaku tak terlalu terbawa rasa takut seperti kebanyakan orang. Indira juga menegaskan agar masyarakat tetap mencari tahu tentang corona dari berbagai sumber serta terus menjaga kesehatan.

"Aku percaya kalau corona itu ada, penyakit itu ada, cuma sebenarnya itu enggak seheboh itu lho, terkadang tuh masyarakat terlalu gampang ngambil berita gitu. Aku tipe yang kayak, 'Corona? B aja gitu'. Tapi cari tahu banget aku tuh," ungkap Indira. "Menghindari boleh, yang penting olahraga dari dulu bukan karena ada corona aja, salat tetap jalan, makan tetap jalan, pokoknya bukan karena ada corona kalian mengubah hidup tapi setelah selesai kembali seperti dulu."


Lebih lanjut, Indira blak-blakan mengaku tak suka memakai masker saat berada di tempat umum. Bahkan Indira membenarkan bahwa ia tak mencuci tangan setelah bepergian dan memegang barang-barang.

"Aku jarang pakai masker, kalau sheet mask aku pakai setiap hari ya, kalau masker udara gitu aku enggak pakai. Kecuali memang kayak ditegur gitu dipakai, tapi kalau enggak ditegur kita lepas lagi, ini napas sayang-sayang ditutup," papar Indira. "Sesak nih, dada juga sesak, terus kalau misalnya ke mal atau pasar abis pegang-pegang, aku enggak cuci tangan, langsung makan aja pakai tangan. Wallahualam lu kena corona kek, kena demam berdarah kek, semua bisa mati."

Photo-INFO

Twitter

Pernyataan Indira tersebut pun membuat Gritte tertawa terbahak-bahak. Akan tetapi, pembicaraan Indira dan Gritte tersebut menuai banyak kritikan, lantaran dianggap menyepelekan corona serta menyebar pesan yang salah kepada masyarakat.

"Iya semuanya bisa mati, masalahnya kl lu matinya ga ngerugiin banyak orang gapapa. Tapi kl sampe ngerugiin banyak orang masih lu punya otak sama hati?" kritik netter. "Ye mati sendiri aja bro jgn ngerugiin org lain juga," imbuh netter. "Dasar kamu youtuber gob**k," sahut netter lain.

"Gritte juga to**l sih masa yang kek gitu diketawain pdahal gak lucu jadi berdua sama," komentar netter. "Becanda atau enggak? Tapi konten seperti ini sudah dikategorikan ajakan melawan protokol kesehatan dan sudah ada sanksi yg bisa diberikan. Salah satunya UU kekarantinaan kesehatan," seru lainnya.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait