Zack Lee Kaget Staf Khusus Jokowi Beri Respons Tanggap Bantu Anak Pahlawan Nasional
Instagram/zackleelife77
Selebriti

Zack Lee membagikan cerita mengenai putra dari pahlawan Nasional yang hidup susah dan membutuhkan bantuan untuk berobat. Zack Lee mengaku terkejut lantaran kabar tersebut mendapat respons dari pihak presiden.

WowKeren - Zack Lee sempat membagikan kabar terkait kondisi Kores, anak pahlawan Nasional, Mayor TNI Johannes Abraham. Dalam postingan tersebut, Kores terlihat begitu memprihatinkan dengan tubuh yang kurus kering. Kores diketahui tengah bertahan dengan kondisi kesehatan yang kian memburuk.

Melihat bagaimana kondisi Kores yang tak berdaya, Zack Lee lantas melakukan penggalangan dana. Hal ini untuk mencegah kondisi kesehatan yang kian memburuk. Usaha Zack Lee itu pun akhirnya membuahkan hasil, staf Presiden Jokowi ikut ambil peranan untuk membantu Kores.

Kores yang kondisinya kurus kering dan sakit akhirnya menerima perawatan di rumah sakit. Kores diketahui mengidap sakit TBC dan baru saja masuk RS. Kores juga harus menjalankan beberapa tes lain untuk mengetahui kondisi kesehatannya, termasuk tes Covid-19.

"Sakit TBC. Hari ini baru masuk. Cuma belum ada yang bisa jenguk, karena harus tes Covid, dan lain-lain," ujar Zack yang dihubungi merdeka.com, pada Kamis (14/5).

Zack Lee mengunggah potret Kores yang tengah diperiksa tim medis dan baru selesai dikenakan infus. Mantan suami Nafa Urbach itu menyatakan bahwa setelah kondisi kesehatan Kores viral, pemerintah memberikan respons. Zack mengaku dihubungi langsung oleh staf Jokowi.

"Iya dihubungi. Kaget juga, tapi ya Alhamdulillah. Harus sembuh. Tapi tadi sudah dihubungi sama staf presiden, jadi sepertinya mereka turun tangan juga. Puji Tuhan," jelas Zack.


Zack Lee rupanya sudah mengenalnya sejak 15 tahun lalu, dan sering nongkrong bersama di wilayah Blok M. Setiap harinya untuk perawatan di rumah, Kores dibantu oleh seorang sahabat bernama Noel.

"Iya teman nongkrong di Blok M sudah lama banget, 15 tahunan. Tahu sakit sudah lama. Emang teman aku Noel yang urusi rawat jalan dan lain lain," ujar Zack.

Selama ini Kores menahan sakit dalam tubuh kurusnya sendirian.

Walaupun dalam keadaan sakit, sebelumnya Kores masih sanggup jalan-jalan dan memasak. Namun secara tiba-tiba jatuh sakit lagi. Meski memiliki keluarga besar, Kores mengaku tidak ingin merepotkan orang lain dan belum berkeluarga.

"Kemarin-kemarin sudah mendingan jauh sebenarnya, sudah bisa ngulek sambal, bisa jalan-jalan dan sebagainya. Sekarang langsung drop lagi. Keluarga besar ada. Dia sendiri belum berkeluarga," kata Zack.

Ayah Kores merupakan salah satu pahlawan nasional. Dia bernama Johannes Abraham Dimara yang lahir di Biak Utara, Papua, pada 16 April 1916. Setelah menyelesaikan pendidikan dasar di Ambon, Johannes lanjut sekolah di pertanian, Laha hingga 1940.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru