Umi Pipik Beber Kriteria Calon Menantu Usai Putrinya Dijodoh-Jodohkan Dengan Syakir Daulay
Instagram/_ummi_pipik_
Selebriti

Putri Umi Pipik, Adiba Khanza Az-Zahra dijodoh-jodohkan dengan Syakir Daulay usai kesuksesan lagu duet mereka. Soal perjodohan sang putri cantiknya, Umi Pipik langsung angkat bicara.

WowKeren - Lagu "Bidadari Surga" yang dibawakan Syakir Daulay bersama Adiba Khanza Az-Zahra atau akrab disapa Adiba Uje menuai sambutan hangat publik. Sejak lagu tersebut meledak di pasaran, netizen menjodoh-jodohkan Syakir dengan putri mendiang Ustaz Jeffry Al Buchori itu.

Istri mendiang Uje, Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Umi Pipik turut buka suara soal perjodohan warganet tersebut. Ia mengaku enggan ikut campur masalah pribadi sang putri.

Umi Pipik menyerahkan soal jodoh pada sang putri langsung. "Tanya Adiba coba. Harus tanya sama anaknya, jangan sama saya," ujar Umi Pipik saat konferensi pers virtual pada Senin (18/5) seperti dilansir dari Suara.


Perempuan berusia 42 tahun ini memang tidak banyak komentar soal kehidupan asmara anak-anaknya. Hanya saja Umi Pipik menegaskan calon menantunya kelak harus mempunyai agama yang kuat.

"Yang pasti pengin punya menantu saleh, agama yang penting yang pertama di lihat, harus agamanya dulu," jelas Umi Pipik. "Mau Abizar, Adiba pasti agamanya dulu."

Meski menyerahkan pilihan jodoh pada sang putri, Umi Pipik menyebut Syakir Daulay adalah sosok yang saleh. Ia mengungkap memang sempat mengenal Syakir saat mengaji di pesantren. Bahkan Umi Pipik menganggap cowok berusia 18 tahun itu seperti anaknya sendiri.

"Kalau dengan Syakir dia sudah kayak anak saya sendiri, karena dulu saya juga main sama Syakir waktu masih di pesantren lah," ungkap Umi Pipik. "Jadi saya kenal Syakir, tahu karakternya memang anaknya saleh, semoga ya Kir amin. Karakternya ya memang jago ngaji ya, karena pernah saya tes di depan saya."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru