Putuskan Merantau ke Korea Selatan, Dita Karang Mengaku Sering Kesepian Saat Masih Jadi Trainee
Instagram
Selebriti

Dita Karang menceritakan pengalamannya saat menjadi trainee di Korea Selatan. Bukan hal yang mudah, Dita bahkan mengaku kerap kesepian karena tak mengenal siapa pun selama di sana.

WowKeren - Nama Dita Karang belakangan menjadi perbincangan hangat karena sosoknya yang menjadi perempuan pertama dan satu-satunya menjadi anggota girlband K-Pop yang berasal dari Indonesia. Dita adalah satu dari lima personel Secret Number yang baru meluncurkan lagu pertama mereka pada Selasa, 19 Mei 2020. Kabar membanggakan ini tentunya disambut positif oleh seluruh masayarakat Tanah Air.

Bukan hal mudah bagi seorang gadis muda yang hanya bermodal nekat dan keyakinan untuk bisa hidup di Korea Selatan, terlebih berniat untuk meniti karier di dunia entertainment. Jatuh bangun dalam mengejar impiannya itu sudah dirasakan oleh Dita sejak memulai semuanya di New York, Amerika Serikat.

Belum lama ini, Dita berbagi pengalaman saat menjadi trainee di Korea Selatan. Tinggal di negara Asing, Dita mengaku sering merasa kesepian. Namun ia tak ingin menunjukkan kesedihannya kepada orang-orang terdekatnya.

"Karena tidak punya kenalan di Korea, aku sering merasa kesepian. Tapi aku juga nggak mau menunjukkan ke semua orang kalau aku lagi sedih atau susah," ungkap Dita dilansir dari detikhot, Selasa (26/5).

Terutama kepada kedua orangtuanya. Dita mengaku tak ingin membuat kedua orangtuanya khawatir jika mengetahui keadaannya yang sering merasa kesepian saat tinggal di Korea Selatan. "Apalagi ke orang tua yang sudah percaya sama aku untuk memilih jalan ini," tutur perempuan kelahiran Yogyakarta ini.


Dita menjelaskan jika ia tak pernah menyesali keputusannya tersebut. Kalau pun Dita disuruh memilih ulang jalan hidupnya, ia akan tetap memilih jalan yang sama. "Toh ini pilihan aku dan kalau disuruh pilih ulang, aku akan memilih jalan yang sama," lanjutnya.

Dita pun mengaku berkali-kali mencoba ikut audisi di berbagai bidang, tak hanya audisi K-Pop. Namun takdir membawanya kepada Vine Entertainment dan debut bersama Secret Number. Ia merasa sangat bahagia sekaligus bangga kala pertama mendengar agensi tersebut menerima dirinya.

"Audisi ini bukan audisi pertamaku. Setelah 2 tahun lulus di AMDA Conservatory Program di New York, aku mengikuti audisi yang jenisnya macam-macam," kenang Dita.

"Mulai dari off broadway shows, cruise shows, iklan, dan yang jelas agensi-agensi Korea termasuk Vine Entertainment di mana aku akhirnya diterima dan bisa debut seperti sekarang," pungkasnya.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru