Sekarang Kaya Raya, Ruben Onsu Ternyata Pernah Numpang Hidup Dengan Sosok Ini
Instagram/ruben_onsu
Selebriti

Ruben Onsu membagikan kisah masa lalunya sebelum menjadi sukses seperti sekarang. Ruben mengaku pernah melakoni berbagai pekerjaan hingga hidup menumpang di rumah orang.

WowKeren - Ruben Onsu baru-baru ini dihadapkan dengan masalah hukum terkait sengketa merek dagang salah satu usaha kulinernya. Ruben memang dikenal sebagai salah satu selebriti yang sukses menjalankan bisnis hingga mengumpulkan pundi-pundi harta yang melimpah. Sebelum menjadi sukses seperti sekarang, Ruben nyatanya harus melewati perjuangan keras di masa lalu.

Dilansir dari Suara.com, Ruben mengaku terlahir dari keluarga yang sederhana. Demi bisa menyambung hidup, suami Sarwendah ini sampai bekerja sebagai cleaning service di beberapa Hotel.

"Rumah di Bekasi tinggal di rumah tipe 27 yang cuma ada dua kamar, kita empat kakak beradik. Gaji papah aku Rp 1,5 juta," ungkap Ruben Onsu. "Aku pernah jadi cleaning service. Di situ lumayan delapan bulanan jadi cleaning service Hotel Golden Angkasa. Terus aku pindah ke Hotel Sahid yang di Cikarang. Saya ngerintis itu bener-bener dari awal. Makanya kalau ke restoran makan selalu kasih tips karena pernah mengalami itu."

Saat itu, pembawa acara program "Brownis" ini menjelaskan bahwa dirinya sebenarnya sudah bergabung dengan Lenong Bocah. Hanya saja masa kejayaan Lenong Bocah sudah redup.


"Itu lagi Lenong, cuma Lenong Bocah lagi redup," jelas Ruben. "Makanya saya kembali bekerja."

Ruben Onsu mengaku bahwa awalnya tiadk punya pikiran untuk menjadi artis dan adiknya, Jordi Onsu lah yang mengawali karier di dunia hiburan. Hingga akhirnya Ruben bertemu sosok Aditya Gumay yang merubah hidupnya.

"Papah nggak suka, akhirnya saya mengawali nganterin Jordi duluan. Dia duluan jadi artis. Saya nggak kepikiran jadi artis. Yang suruh saya itu Aditya Gumay," jelas Ruben. "Saya pernah numpang hidup sama dia. Karena saya nggak meratap-ratap, bawa tas seminggu. Numpang ke rumah bang Adit, terus ke kosan Chika Waode. Gantian sama Olga. Ntar di depan kamar mandi tidurnya. Ntar dimana. Tapi nggak sedih, karena happy aja."

Di sinilah karier Ruben di dunia hiburan dimulai. Selama merintis kariernya, Ruben sampai numpang hidup dengan Aditya Gumay. Menurut Ruben, Sosok Aditya Gumay merupakan orang yang sangat berjasa di dalam hidupnya. Ruben pun mengaku akan selalu siap sedia jika Aditya meminta pertolongannya.

"Dia (Aditya Gumay) nggak pernah minta apa-apa. Makanya setiap dia minta tolong, saya selalu siap. Nggak ada yang bisa saya lakukan," pungkas Ruben. "Saya selamu bilang ke staf saya, nggak ada Ruben Onsu, kalau nggak ada Aditya Gumay."

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts